Kakanwil Kemenag Aceh Ajak Warga Hening Cipta, Kenang Korban Covid-19

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakankemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengajak masyarakat Aceh untuk berdoa dan hening cipta untuk para warga yang meninggal dunia sebab Covid-19.

Seruan doa dan hening cipta dilakukan selama satu menit di seluruh wilayah Indonesia pada Sabtu, 10 Juli pada pukul 10.07 WIB.

Dilansir dari laman resmi Kemenag Aceh, Iqbal menjelaskan, seruan hening cipta dan doa bersama ini guna menghormati dan mendoakan yang terbaik untuk para korban Covid-19, para tenaga kesehatan yang masih berjuang menghadapi Covid-19.

“Ribuan orang telah meninggal dunia akibat Covid-19. Maka sepatutnya kita untuk mendoakan mereka dan juga berdoa agar wabah ini tidak menimpa kita dan masyarakat lainnya,” kata Iqbal.

Ia mengajak masyarakat menghentikan sejenak aktivitasnya selama satu menit dan ikut serta secara serempak melakukan hening cipta.

“Semoga ini dapat menumbuhkan rasa kesadaran kita untuk terus mematuhi protokol kesehatan, serta mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” katanya.

Selain itu, Iqbal juga menginstruksikan seluruh ASN, dan Kakankemenag kabupaten/kota agar mewajibkan seluruh jajaran di bawahnya mengikuti pelaksanaan #PrayFromHome pada tanggal 11 Juli 2021, pukul 10.00 dan ketentuannya masih menunggu arahan presiden.

ASN diharapkan bergabung dengan zoom meeting kegiatan ini pada Minggu pagi.

“Kakankemenag kab/kota dapat berkoordinasi untuk meminta dukungan pemkab dan mensosialisasikan pada jajarannya masing-masing,” katanya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

19 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 19419 more Information on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/kakanwil-kemenag-aceh-ajak-warga-hening-cipta-kenang-korban-covid-19/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 43834 more Information on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/kakanwil-kemenag-aceh-ajak-warga-hening-cipta-kenang-korban-covid-19/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 10341 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/kakanwil-kemenag-aceh-ajak-warga-hening-cipta-kenang-korban-covid-19/ […]

Komentar ditutup.