HIMADA Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Pirak Timu




Aceh Utara – Himpunan Mahasiswa Dewantara (HIMADA), Jumat (11/12/2020) menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat untuk masyarakat yang menjadi korban banjir di Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Ketua HIMADA Ari Maulana kepada media ini mengatakan, keikutsertaan mereka dalam menggalang bantuan untuk korban bencana banjir merupakan bentuk kepedulian antar sesama.

“Bantuan yang kami berikan berupa beras, makanan ringan, minyak goreng, perlengkapan bayi, peralatan pembersih ruangan dan sebagainya merupakan antisipasi bagi korban banjir bandang yang berada di beberapa desa di Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara,” sebutnya.

Dikatakan Maulana, Pendistribusian bantuan tersebut kami serahkan di Kantor Camat Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, dan bantuannya diterima langsung oleh bapak Ilyas, S.E selaku Camat Pirak Timu dan didampingi oleh Komandan Koramil setempat.

Sebagai mahasiswa, pihaknya mengaku mempunyai tanggung jawab untuk membantu korban banjir.

“Bantuan memang sangat dibutuhkan korban banjir, kita membantu mereka yang tengah mengalami musibah baik berupa bantuan dari segi moril maupun materil,” ucapnya lagi.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat pasca bencana. Meskipun mungkin jumlahnya tidak besar, namun kami ingin menunjukkan kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang sedang musibah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, HIMADA juga berharap agar permasalahan banjir di Aceh Utara khususnya dan Aceh pada umumnya segera dapat ditangani Pemerintah Aceh.

“Penanganan yang dimaksud bisa berupa peningkatan pembangunan tempat penampungan air seperti bendungan, agar dapat meminimalisir bencana banjir,” tutup Ari Maulana. Ok.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/himada-salurkan-bantuan-untuk-korban-banjir-di-pirak-timu/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/himada-salurkan-bantuan-untuk-korban-banjir-di-pirak-timu/ […]

Comments are closed.