Dyah Perkenalkan Ragam Kerajinan Khas Aceh kepada Istri Menteri Kelautan dan Perikanan RI




BANDA ACEH – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Dyah Erti Idawati memperkenalkan berbagai produk kerajinan tangan Aceh kepada Ernawati Trenggono, istri Menteri Kelautan dan Perikanan RI dan rombongan dalam kunjungan ke Showroom Dekranasda Aceh, Jumat, 18 Matet 2022.

Dalam kunjungan ke gedung yang terletak di komplek Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh itu, Dyah menjelaskan bahwa semua hasil kerajinan yang dipajang di sana merupakan hasil kreasi masyarakat dari berbagai kabupaten kota di Aceh.

Di antara barang yang tersedia disana seperti batik motif Aceh, tenun, songket, bordir, kasab, anyaman, serta berbagai hasil kerajinan lainnya.

Ernawati Trenggono tampak antusias mendengar penjelasan Dyah. Keduanya terlihat berjalan menyusuri ruangan sembari memperhatikan detail koleksi Dekranasda Aceh.

“Ini anyaman tikar untuk alas kursi dari Aceh Timur,” ujar Dyah menjelaskan keberadaan tikar yang dianyam dari bahan baku daun pandan.

Selain itu Dyah yang didampingi Ketua Harian Dekranasda Aceh Safrida Yuliani juga menjelaskan tentang hasil olahan tumbuhan nilam yang telah diproduksi menjadi parfum. Di hadapan tamunya Dyah mengatakan bahwa Aceh memiliki nilam dengan kualitas yang cukup baik sehingga banyak yang diekspor ke luar negeri.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT