Cintai Palestina, ASN Kemenag Aceh Besar Gelar Malam Solidaritas

Jantho, JBA – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan kegiatan Doa Bersama dan Sejuta Puisi, Malam Solidaritas untuk Rakyat Palestina serta penyerahan penghargaan dalam rangka kegiatan HAB ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al Manar Cot Iri Aceh Besar, Sabtu (06/01/2024) malam, diikuti oleh pimpinan di jajaran Kemenag Aceh Besar, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama, Penghulu, Pengawas Madrasah, Perwakilan Guru dan ASN lainnya.

Ketua Panitia Kegiatan DR H Ikhram SS MPd, menyebutkan kegiatan malam tersebut dihadiri oleh 600 San peserta yang memenuhi Aula Pesantren Al Manar. Ia menyebutkan selain penyerahan penghargaan untuk ASN dan Siswa berprestasi, kegiatan juga diisi dengan zikir dan doa bersama untuk rakyat Palestina yang terus-menerus dijajah oleh Zionis Israel.

Kepala Kankemenag Aceh Besar H. Saifuddin, SE, menyebutkan kegiatan ini merupakan instruksi dari Menteri Agama agar mengisi kegiatan HAB ke-78 salah satunya dengan doa bersama untuk rakyat Palestina yang masih dalam kondisi dijajah oleh Zionis Israel.

“Maka sepantasnya sebagai sesama Muslim kita membantu rakyat Palestina baik dengan dana dan doa. Dan kita semua yakin bahwa pada suatu saat rakyat Palestina akan menang melawan zionis Israel.Dan sebelum Gaza lepas dari cengkraman Yahudi, kita semua bertanggungjawab untuk membantu Rakyat Palestina,” lanjut Saifuddin.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Saifuddin juga menyerahkan langsung donasi untuk rakyat Palestina melalui lembaga kemanusiaan MER-C sebesar Rp 30 juta. Kata Saifuddin , pada November 2023 lalu Kemenag Aceh Besar juga sudah menyerahkan donasi sebesar Rp 105 juta melalui Kanwil Kemenag Aceh.

Saifuddin juga menyampaikan komitmen Kementerian Agama kabupaten Aceh Besar bersama seluruh jajaran untuk terus membantu rakyat Palestina. Apalagi sebelumnya kata dia, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga menerbitkan edaran 12 Tahun 2023 tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina.

“Penggalangan dana ini akan terus-menerus kita lakukan dan kita menyalurkannya melalui lembaga kemanusiaan terpercaya yang memang punya track record bagus, sehingga kita yakin donasi ini akan sampai kepada rakyat Palestina,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Saifuddin juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas sejumlah prestasi yang diperoleh ASN dan siswa dijajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar selama tahun 2023. Ia berharap capaian positif yang mengharumkan nama Kementerian Agama itu bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan bahkan mampu dicontoh oleh ASN dan Siswa lainnya dijajaran Kementerian Agama khususnya kabupaten Aceh Besar.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita bahwa Kemenag Aceh Besar mampu meraih banyak prestasi baik nasional bahkan internasional. Ini membuktikan bahwa sebenarnya banyak sekali potensi sumber daya manusia unggul yang dimiliki Kemenag Aceh Besar, dan pada malam puncak HAB ini kita menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah mengharumkan nama Kementerian Agama,” lanjutnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT