Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Gampong Batuphat Timur Dirikan Posko Satgas Covid 19




MUARA SATU, jaringanberitaaceh.com – Dalam meminimalisir penyebaran Coronna Virus Disease 2019 (Covid-19), Gampong Batuphat Timur Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe mendirikan Posko Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Covid-19 pada Sabtu (04/04/2020) di Gampong setempat.

Keusyik Batuphat Timur, H. Abdul Gani mengatakan, pendirian posko ini bertujuan untuk mencatat dan mendata Masyarakat yang baru pulang dari luar kota. Selain itu, masyarakat yang baru datang nantinya juga akan diberi arahan serta pengertian oleh Para petugas satgas.

“Jika masyarakat yang datang dari zona merah atau diduga potensi gejala Corona, supaya bisa mengisolasi diri dan sosial distancing serta dibekali vitamin,” ucapnya.

“Apabila selama dalam isolasi diri selama empat belas hari (2 minggu) terdapat gejala seperti batuk atau pilek, pihak keluarga diharapkan segera melapor ke posko satgas yang sudah dibentuk, dan selanjutnya nanti dilakukan pemantauan lewat media sosial,” tambahnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat atau warga yang datang dari luar kota agar secepatnya melapor kedatangannya,” tegas Pak Keusyik.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat, dan diharapkan seluruh warga mematuhinya. Selain itu kita juga harus mengikuti dan patuh terhadap apa yang sudah dihimbau oleh Pemerintah, dengan begitu penyebaran dan penanggulangannya dapat dikendalikan sehingga tidak meluas,” tutupnya. (Well)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

3 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/antisipasi-penyebaran-virus-corona-gampong-batuphat-timur-dirikan-posko-satgas-covid-19/ […]

Comments are closed.