Pakai Baju Karya Siswi SMKN 1 Takengon, Sekda Jemput Wamenkes di Bandara Internasional SIM

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, menjemput Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono, di Garbarata Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang.

Usai mengalungkan selempang tanda selamat datang, Sekda yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif, Direktur RSUDZA Isra Firmansyah, Ketua IDI Aceh Safrizal menuju ke ruang VIP Bandara.

Rencananya, Wamenkes akan menghadiri pelaksanaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia ke 31 dan Muktamar Ikatan Istri Dokter Indonesia ke-22, yang dipusatkan di Banda Aceh Convention Hall.

Saat menjemput Wamenkes, Sekda tampil dengan mengenakan baju kemeja motif Kerawang Gayo. Baju ini merupakan karya dari salah seorang siswi SMKN 1 Takengon yang dihadiahkan secara khusus untuk Sekda Aceh.

Sebagaimana diketahui, usai mengikuti zikir dan doa rutin ASN jajaran Pemerintah Aceh di SMK tersebut (Selasa, 15/3) lalu, Sekda mendapat tawaran akan dibuatkan baju kemeja oleh Zakiah Ulfa, siswi kelas XII Tata Busana, SMKN 1 Takengon.

“Kami sangat senang jika diizinkan membuat sebuah baju kemeja motif Kerawang Gayo untuk Bapak Sekda. jika bapak berkenan, izinkan saya mengukur,” ujar Zakiah Ulfa.

Hari ini, Zakiah Ulfa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Tengah serta Kepala Sekolah SMKN 1 Takengon, menyerahkan baju yang telah selesai ia jahit langsung kepada Taqwallah, di ruang kerja Sekda Aceh. Sekda terlihat sangat senang dan langsung mengenakan baju tersebut untuk menjemput Wamenkes.

“Terima kasih, bajunya bagus, jahitannya rapi dan pas sesuai ukuran,” ujar Sekda singkat.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT