Dyah Harapkan Kegiatan dalam Peringatan HKG Tingkatkan Kreativitas Pengurus PKK




BANDA ACEH–Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, mengharapkan ragam kegiatan yang digelar dalam momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 dapat meningkatkan kreativitas pengurus. Dengan begitu manfaat dari Tim PKK dapat lebih dirasakan masyarakat dalam pemberdayaan dan kesejahteraan.

“Berbagai kegiatan yang digelar dalam momentum peringatan HKG ini merupakan manifestasi dari program kerja PKK,” kata Dyah saat menyerahkan hadiah untuk juara lomba dalam peringatan HKG di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Minggu, 20 Maret 2022.

Peringatan HKG PKK ke-50 di Aceh dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin bersamaan dengan festival Pulo Aceh. Ada sejumlah kegiatan yang diadakan PKK, yaitu, lomba memasak kuliner khas daerah, pameran UP2K ( Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga ), senam lansia, pembagian paket buah lansia, menanam pohon dan lomba mewarnai.

Dyah berharap kegiatan senam lansia yang digelar pihaknya pada peringatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat tentang menjaga kesehatan dengan cara berolahraga. Ia juga berharap paket buah yang diberi untuk lansia dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Terkait pameran UP2K ( Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga ), Dyah menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menampilkan sejauh mana hasil dari berbagai kegiatan pemberdayaan yang telah dilakukan pengurus PKK di seluruh Aceh.

Adapun peraih juara lomba memasak kuliner daerah, diraih oleh PKK Aceh Barat Daya sebagai juara pertama, PKK Banda Aceh juara dua dan PKK Aceh Utara juara ketiga.

Sementara juara lomba pameran UP2K, juara pertama diraih PKK Aceh Besar, juara dua Aceh Tenggara, dan juara ketiga PKK Gayo Lues.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT