Seribuan Peserta FASI Mulai Padati Asrama Haji Banda Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Seribuan peserta Festival Anak Saleh (FASI) Provinsi Aceh, selasa siang, 8 November 2022, tampak memadati Asrama Haji Banda Aceh. Pantauan awak media, umumnya mereka anak-anak santri TKA, TPA dan TQA dari Kabupaten Kotase Aceh.

Menurut Azwir Adnan, Ketua Panitia, peserta Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ini umumnya telah hadir mengikuti FASI ke Banda Aceh sejak shubuh di Masjid Raya Baiturrahman.

“Setiap Kabupaten dan Kota memiliki kuota peserta FASI 41 orang,” ungkap Azwir yang juga Sekum BKPRMI Aceh.

Peserta yang event tahun, sebut Azwir, telah tiba dari pulau simeulue, Aceh Tenggara dan sabang lebih awal.

“Selain anak santri TPA turun juga hadir orang tua santri serta para anggota keluarga lainnya yang turut meramaikan asrama haji dalam kegiatan Ini,” jelas Azwir.

Sementara itu Ustadz Salman, Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Simeuleu saat dimintai keterangan menyebutkan, bahwa rombongan yang ia pimpin, jauh hari telah menyiapkan diri mengikuti festival ini.

“Kami dari Kabupaten Simeulue siap ikut acara FASI tahun 2022 dengan harapan dapat meraih prestasi buat anak-anak kepulauan,” ungkap Salman yang juga Kadis Syariat Islam Kabupaten simeulue.

Bila tidak ada arah melintang Festival Anak Saleh Indonesia Tingkat Provinsi Aceh malam ini akan dibuka oleh PJ Gubernur Aceh Mayjen Ahmad Marzuki, dengan memperebutkan 205 gelar juara.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT