Santri Dayah Al-Athiyah, Fatih Attariq Selesaikan Tarsikh 5 Juz

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Siswa SMA Plus Al-Athiyah Banda Aceh, Fatih Attariq Adena menuntaskan program tasmi’ 5 juz bil ghaib, di musala Asrama Putra Wamy Dayah Tahfidz Qur’an Al-Athiyah, Banda Aceh, Minggu, 18 Desember 2022.

Program ini bagian dari pembinaan siswa tahfiz quran yang diasuh Ustaz OK Abdullah dan Rizanna yang ikut serta menyaksikan secara langsung. Di depan kedua orang tuanya, Fatih mengulang hafalan dengan lancar dan baik.

Kedua orang tuanya terharu dan berterima kasih pada guru dan ustaz pengasuh, yang telah membina anaknya menyelesaikan program hafalan 30 juz Al-Quran dan murajaah hafalan 5 juz dalam sekali duduk.
Mudir Dayah Al-Athiyah, Ustaz Dr Raihan Iskandar menyampaikan program tarsikh ini program pendalaman dan penguatan hafalan bagi santri Dayah Al-Athiyah, untuk memantapkan kemampuan hafalan Quran santri.

“Semoga ke depan dapan terus menjaga nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Fatih menyebutkan strategi khusus untuk meningkatkan hafalannya dengan murajaah rutin. Capaian ini tidak lepas dari bimbingan ustaz dan doa orang tua.

Fatih merupakan santri ke-26 yang telah mengikuti tarsikh 5 juz di Dayah Al-Athiyah pada hari ini.

“Dayah Al-Athiyah akan terus membina dan menguji hafalan santri hingga menyelesaikan 10 juz, 15 juz, dan 30 juz dalam sekali duduk,” tutp Ustaz Faisal Fahlevi, guru pengasuh Al-Quran.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT