Rafi, Santri Dayah Al-Athiyah Tasmi’ 5 Juz




 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dhiaulhaq Rafi Marsa, asal Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, salah satu siswa SMA Plus Al-Athiyah Banda Aceh menuntaskan tasmi’ 5 juz bil ghaib, di Musala Asrama Putra Wamy dayah setempat, Minggu, 9 Oktober 2022.

Rafi, yang duduk kelas tiga ini merupakan anak dari pasangan Studi Gunawan dan Fithri.

Saat melakukan tasmi’ 5 juz yang dimulai dari juz 1-5 ini, kedua orang tua meneteskan air mata, menangis haru mengingat perjuangannya menghafal Al-Quran. Rasa bangga, karena akan menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Quran dan tanggungjawab untuk terus murajaah hafalan akan menjadi amanah yang harus di jaga hingga akhir hayat.

Ustad Faisal Fahlevi, yang merupakan guru pengasuh tahfiz quran menceritakan perjuangan Rafi yang dalam masa dua tahun bertumbuh pesat kemampuan hafalannya. Berkat kerajinan dan kesungguhannya, hingga dia menyelesaikan program hafalan 30 juz dan hari tasmi’ 5 juz bilghaib di depan orang tua, santri, dan guru-guru lainnya.

“Mudah-mudahan ke depan Rafi dapat terus merawat hafalannya dengan baik,” ujar Ustaz Fahlevi.

Ust Raihan selaku Mudir juga memberikan ucapan selamat dan nasihat kepada Rafi, agar terus merawat bacaan Quran dengan baik dan terus melakukan murajaah dengan baik.

Kepada santri lain, Ustaz Raihan menasihati agar menjadikan penyemangat, berlomba-lomba dalam kebaikan dan jadi motivasi. Tidak ada yang sia-sia dalam perjuangan bersama Al-Quran.

Saat diwawancarai,
Rafi menceritakan bahwa setiap hari dia menghafal Quran satu bahkan sampai dua halaman, mengulang-ulang baris per baris hingga hafal satu halaman. Selanjutnya menyetor dan memurajaah setiap malam secara istikamah, percaya diri dan tentunya berkah dari doa kedua orang tuanya.

Setelah menyelesaikan kegiatan setoran hafalan yang berlangsung setelah Subuh itu, diserahkan sertifikat penghargaan kepada Rafi yang disaksikan oleh kedua orang tuanya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT