Mendidik Satu Ibu Modal Mendidik Banyak Generasi




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Habib Dr Zainal Abidin Bilfaqih SAg MPd menyebutkan mendidik satu ayah hanya bisa mendidik satu ayah berikutnya. Mendidik satu ibu akan bisa mendidik banyak ibu berikutnya. Artinya, mendidik anak perempuan, akan menjadi ibu hebat yang mempu mendidik banyak anak atau generasi. Sedangkan mendidik satu anak laki-laki, nanti dia hanya mampu mendidik seorang anak pula.

“Jika mendidik anak perempuan dengan baik, banyak generasi yang bisa dididik di belakangnya,” jelas Habib Zainal Abidin saat khutbah Jumat di Masjid Babuttaqwa Utama Polda Aceh, Jumat, 23 Desember 2022.

Habib Zainal Abidin menyampaikan di antara tanda kiamat adalah waktu cepat berlalu, tidak ada lagi kasih sayang sesama manusia, tidak ada keadilan dari pemimpin, dan hilangnya rasa malu pada perempuan.

“Rasa malu inilah yang harus dikembalikan dan dididik bagi anak perempuan,” jelasnya.

Usai menyampaikan khutbah dan dan salat Jumat, Habib Zainal Abidin bersama Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Komjen (Purn) H Syafruddin bertemu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Drs Ahmad Haydar untuk silaturahmi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT