Kepala KUA KBJ: Pernikahan Disaksikan Allah dan Malaikat




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), Drs Chairul Azman BK mengatakan pernikahan merupakan janji suci yang tidak hanya disaksikan oleh orang tua dan wali, tapi juga disaksikan oleh Allah dan malaikat. Maka pertahankan kesucian akad nikah dengan cara selalu bermusyawarah jika ada masalah keluarga, mengutamakan toleransi, dan tidak egois.

“Insyaallah, jika ini bisa diaplikasikan, akan damai rumah tangga,” ujar Drs Chairul Azman saat khutbah nikah di KUA setempat, Desa Lampermai, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa, 8 November 2022.

Ia mengingatkan bahwa nikah itu ibadah. Sepatutnya setiap yang menikah meniatkan ini sebagai ibadah kepada Allah. Jika berniat karena Allah, apa pun yang dikerjakan pasti meraih rida Allah.

Kepada calon pengantin, Chairul Azman menyebutkan pernikahan adalah amanah dari orang tua, wali, dan terpeting amanah dari Allah.

“Maka bina rumah tangga dengan baik dan tenang,” tegasnya.

Ia juga meminta calon pengantin setelah sah jadi suami istri dan membuka lembaran baru, maka hal negatif yang pernah dilalui harus ditutup dari kehidupan kedua pihak.Menurutnya, androit dan gadget menjadi faktor paling banyak memicu perceraian selama ini.

“Hindari ini demi hidup damai dan sejahtera dalam rumah tangga. Kunci sakinah mawaddah dan rahmah (Samara) hanya satu, yaitu laksanakan apa pun seusai petujuk Allah, Rasulullah, dan ulama,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT