Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Tamiang Hadiri Rapat Perdana Pokjaluh Non PNS

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Safrizal MSos, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh PAI) Non PNS, Rabu, 22 Februari 2023 mengadakan rapat perdana tahun 2023, di Aula Al-Ikhwan, setelah usai dibentuk beberapa waktu lalu.

Ketua Pokjaluh PAI PNS, Zulfahmi SHI mengajak menyelaraskan program Pokjaluh PAI PNS dengan Pokjaluh PAI Non PNS. Menurutnya ada beberapa program yang penting dijalankan, seperti penyuluhan bahayanya pergaulan bebas, karena dalam pergaulan bebas tersebut adanya peredaran narkoba, free sex, dan judi online.

Free sex, ujarnya, sudah banyak terjadi ditengah masyarakat. Hal ini dilihat dari indikasi banyaknya terjadi pernikahan marid by accident (MBA), yaitu terjadinya kehamilan sebelum menikah, sehingga pernikahan terpaksa dilakukan.

Selain itu, menurut Zul Fahmi, penyuluh perlu melakukan penyuluhan pada momen perwiritan ibu-ibu, tanpa harus membuat forum khusus, tapi memanfaatkan forum perwiritan di kampung-kampung, juga penyuluh dapat ikut serta dalam pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam), H Anwar Padli SAg saat menyampaikan sambutannya sangat kecewa dengan jumlah penyuluh yang hadir, karena jumlah yang hadir tidak mencapai 50 % dari jumlah Penyuluh Non PNS keseluruhannya.

“Kalau kita tidak bersatu, bagaimana program bisa kita jalankan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Selanjutnya Anwar Padli mempertanyakan keseriusan Penyuluh Non PNS menjadi penyuluh.

“Apa mereka sudah tidak bersedia lagi menjadi penyuluh? Kalua tidak mau lagi menjadi penyuluh tahun depan kita putuskan saja SK-nya. Masih banyak yang bersedia jadi penyuluh,” pungkas Anwar Padli.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT