Bupati Mursil: Safari Magrib Sekaligus Pantau Standart Kenyamanan Masjid

Kuala Simpang, jaringanberitaaceh.com – Bupati Aceh Tamiang Mursil, Wabup Tengku Insyafuddin, Sekda Asra, dan seluruh Kepala SKPK menggelar safari maghrib di Masjid Jami’aL Muslim Dusun Adil Kampung Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Rabu, 23 Maret 2022.

Saat dialog usai salat Maghrib berjamaah, Mursil menjawab beberapa permintaan warga dengan lugas. Permintaan terkait bantuan untuk pembelian pendingin ruangan (AC) dan lainya.

Terkait hal itu, Mursil meminta kepada BKM untuk menambah daya sebelum pendingin ruangan dipasang.

“Tambah dayanya dulu, baru nanti kita pikirkan dari mana pendingin ruangannya. Kalau dayanya kurang, sudah kita pasang, tapi tidak bisa digunakan sama saja,” jawabnya.

Mursil jyga mengatakan, Pemkab telah banyak membantu pembangunan masjid baik sarana maupun prasarana. Bantuan itu berasal dari beberapa pos anggaran, baik Baitul Mal, Dinas Syariat Islam, maupun mekanisme pembinaan lingkungan yang menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Mursil bersama Wabup Insyafuddin juga berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan warga dalam masa kepemimpinannya. Selama empat tahun lebih memimpin, ia mengakui masih banyak tugas yang belum diselesaikan.

Karenanya, ia dan Wabup berharap, siapa pun yang menjadi penjabat bupati dan bupati defenitif ke depan dapat meneruskan program kerja yang masih belum tuntas.

Usai berdialog, Bupati Mursil kemudian dijamu makan malam oleh warga setempat. Bupati dan rombongan turut mengikuti peringatan Isra Mikraj yang digelar bertepatan dengan program safari magrib.

Safari Maghrib dan Safari Subuh adalah program yang digagas oleh Bupati Mursil bersama Wabup Insyafuddin. Dalam pelaksanannya, selain mengajak warga untuk memakmurkan masjid, hal itu juga menjadi ajang silaturahmi dan dialog bersama warga setempat. (SM).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT