Bupati Bener Meriah Terima Kunjungan Prof. Arskal Salim

Bener Meriah – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima kunjungan kerja Direktur Pusat Penelitian dan Pengembangan Khazanah Keagamaan dan Managemen Organisasi Kementerian Republik Indonesia Prof. Arskal Salim dan tim penerjemah Al-qur’an ke bahasa gayo di Bener Meriah, Rabu, 15 Juni 2022.

Prof. Arskal Salim menyampaikan, kehadirannya bersama tim penerjemah Al-qur’an ke bahasa Gayo di Bener Meriah dalam rangka memberikan pemahaman terkait terjemahan Al-qur’an ke dalam bahasa daerah.

“Agar program ini bisa terlaksana dengan baik, tentunya kami memngharapkan dan meminta dukungan dari bupati selaku pemimpin daerah ini,” ucapnya.

Terjemahan Al-qur’an ke dalam bahasa daerah tersebut, lanjut Prof. Arskal Salim outputnya bukan saja mushaf dalam 30 juz, akan tetapi juga dituangkan dalam bentuk yang lain, seperti juz ama, yasin, dan lain-lain.

“Program ini sudah berjalan sejak Tahun 2011 sampai dengan 2022, kali ini tujuan kita wilayah tengah Aceh,” tuturnya.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyambut bahagia dengan program yang dilaksankan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Khazanah Keagamaan dan Managemen Organisasi Kementerian Republik Indonesia dan Tim Penerjemah Al-qur’an ke bahasa gayo.

“Saya pribadi mewakili masyarakat Bener Meriah menyambut baik dengan program ini. Terimakasih kepada Prof. Arskal Salim dan tim penerjemah Al-qur’an ke dalam bahasa gayo,” kata Sarkawi.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa terjemahan Al-qur’an itu juga untuk menjaga dan memelihara bahasa-bahasa daerah dengan baik sebagaimana kita menjaga kitab suci.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT