7 Pemuda Yakin 100 Persen Menikahi Gadis Aceh Besar

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Setiap calon pengantin (Catin) perlu mempersiapkan bekal. Apa pun bekalnya yang ada kaitan dengan konsep membina rumah tangga sejahtera. Sebelum ijab kabul berlangsung, peluang mengenal karakter, sifat, dan hal urgen lainnya masih bisa dilakukan.

“Sekarang masih ada waktu untuk saling kenal seutuhnya, bahkan lebih dekat. Penting saling mengenal, termasuk dengan masing-masing calon mertua dan kelaurganya,” ujar H Juniazi SAg MAg saat bimbingan catin, di KUA Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, 8 Februari 2023.

Menurutnya, sangat penting mengenal calon pasangan, agar tidak ada yang tertutupi. Jika pun ada yang belum diketahui, namun harus bisa menerima kekurangan pasangan.

Saat ditanyai komitmen dan keyakinan terhadap calon pasangan, semua peserta mengakui 100 persen optimis dengan pilihan masing-masing.

Bimbingan ini diikuti tujuh pasang catin yang akan melaksanakan nikah dalam waktu dekat. Selain bimbingan kerohanian, KUA KBJ juga menerapkan bimbingan kesehatan repoduksi dan stunting, yang diisi oleh tim medis Puskesmas KBJ.

“Ini wujud kerja sama KUA dengan Puskesmas,” ucap Juniazi.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT