Abu Teuming: Pasca Nikah Harus Rajin Ikut Pengajian dan Baca Buku

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Penyuluh Agama Islam Kecamatan Krueng Barona Jaya, Amiruddin meminta calon pengantin untuk mendalami ilmu keagamaan, khususnya munakahat, dengan cara sering menghadiri pengajian dan banyak membaca naskah berkaitan pernikahan.

“Ini penting, selain sebagai upaya menciptakan harmonisasi keluarga, juga bentuk keseriusan menjalin ikatan nikah,” ujarnya saat bimbingan calon pengantin (Catin), di KUA Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 12 Mei 2022.

Bimbingan catin di KUA, kata Amiruddin, tidak cukup jika durasi cuma dua jam, bahkan sangat jauh dari target menciptakan kesejahteraan antara suami, istri, anak dan kerabatnya.

“Ilmu pernikahan harus didalami pada lain waktu dan jangan pernah berhenti belajar kecuali kematian menghentikan,” pungkas pria yang akrap disapa Abu Teuming.

Seorang catin, Mursyida mengatakan akan mengkaji literatur pernikahan dengan membaca buku panduan rumah tangga sakinah atau artikel terkait lainnya.

“Nanti saya akan dalami untuk menutupi kekurangan wawasan terkait pernikahan,” kata Mursyida.

Sebelum bimbingan, catin diminta mengikuti bimbingan catin via daring, dengan cara menonton video di channel youtube KUA Kecamatan Krueng Barona Jaya.

Bimbingan daring sebagai inovasi KUA untuk lebih memahami pentingnya ilmu berumah tangga. Setelah menonton, catin diminta untuk meringkas materi bimbingan, lalu diserahkan pada pihak KUA.

“Ini strategi kami, agar mereka menyediakan waktu khusus untuk mengkaji ilmu pernikahan. Tentu sebagai upaya menekan angka perceraian,” tegas Abu Teuming.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT