Sekda dan Seluruh Kepala SKPA Gemakan Zikir dan Doa di Kantor Gubernur Aceh




BANDA ACEH — Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, bersama seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) mengikuti zikir dan doa rutin keselamatan pandemi secara bersama di Kantor Gubernur Aceh, Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan zikir dan doa rutin tersebut kompak diikuti oleh seluruh Kepala SKPA karena dilaksanakan menjelang diadakannya rapat bersama.

Seperti biasa, usai zikir berlangsung, Sekda Aceh terlebih dahulu menyapa beberapa guru SMA, SMK dan SLB dari seluruh Aceh yang juga ikut zikir dan doa secara virtual. Salah satunya, Sekda menyapa guru dan murid SLB Negeri Pembina Bener Meriah.

Kepala Sekolah SLBN Pembina Bener Meriah dalam kesempatan tersebut menjelaskan kepada Sekda Aceh bahwa sekolahnya sudah menerapkan gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau atau BEREH. Ia mengatakan, tugas dan amanat dalam buku kerja kepala sekolah juga mulai dijalankannya.

Pada kesempatan yang sama, kepala sekolah dan para murid SLB tersebut melantunkan asmaul husna dengan irama yang merdu. Selain SLBN Pembina Bener Meriah, Sekda juga menyapa sejumlah sekolah lainnya, yaitu SMKN 3 Langsa, SMKN 4 Lhokseumawe, SMAN 2 Teupah Selatan dan SMAN 9 Banda Aceh.

Kegiatan zikir dan doa tersebut sudah digelar di lingkungan Pemerintah Aceh sejak bulan Juli tahun lalu. Kegiatan ini diinisiasi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sebagai salah satu ikhtiar dalam menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang kian masif di Aceh pada saat itu.

Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan lancar dan rutin digelar setiap hari kerja pada pagi hari sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Zikir dan doa tersebut dipimpin dari Kantor Gubernur Aceh dan diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual di seluruh kabupaten/kota. Ikut juga seluruh karyawan Bank Aceh Syariah, BPRS Mustaqim, dan tenaga kependidikan SMA, SMK dan SLB.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT