Syurkani Dilantik sebagai Keuchik Paloh Gadeng




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Syurkani H.Razali, salah satu dari empat calon Geuchik Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, ia memperoleh kemenangan mutlak dalam Pemilihan Pemilihan Geuchik yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 25 Juli 2022 di Meunasah Desa atau Gampong setempat.

Ketika itu, Syurkani calon Geuchik nomor urut 1, memperoleh 893 suara dari 1.339 pemilih atau 67% dari pengguna hak pilih.

Pada hari Kamis, Tanggal 25 Agustus 2022 atau satu bulan setelah Pilkades berlansung, Syurkani H.Razali dilatik sebagai Geuchik Desa Paloh Gadeng, periode 2022 – 2028 atas nama Bupati Aceh Utara oleh Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, 25/08/2022

Hadir dalam pelantikan yang dilaksanakan di Meunasah Gampong Paloh Gadeng tersebut, Kapolsek Dewantara Iptu Subihan Afuan Ardhi, Koramil 03 Dewantara Kapten Hermansyah, Mukim Kruenggeukueh, Tgk Abdullah H.Ahmad, Ketua Forum Geuchik Dewantara, Yusuf Beuransah, Sejumlah Geuchik, Humas PT Pupuk Iskandar Muda dan para tokoh agama setempat.

Usai Pelantikan, Geuchik atau Kepala Desa sebelumnya, H.Nurhusaini menyampaikan ucapan selamat kepada Syurkani yang terpilih sebagai Geuchik Paloh Gadeng dan bermemohon maaf kepada warga Paloh Gadeng, jika semasa beliau memimpin terdapat ketimpangan, dihadapan masyarakat yang turut hadir pada acara pelantikan.

“Sebagai manusia, saya memiliki berbagai kelemahan, maka dalam kesempatan ini saya minta agar dapat dimaafkan, Semoga dengan Geuchik yang baru, Gampong Paloh Gadeng akan lebih baik, Harap Nurhusaini.

Geuchik Terpilih, Syurkani H.Razali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pemilihan Geuchik sampai hari pelantikan

“Semoga kedepan kita akan secara bersama sama membawa Desa Paloh Gadeng kearah yang lebih baik harap Syurkani”

Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha, S.STP berharap agar kedepan Paloh Gadeng akan lebih baik dengan dilantiknya Geuchik baru dan meyampaikan terima kasih kepada Geuchik lama atas pengapdiannya, baik sebagai Pj maupun sebagai Geuchik defintif

“Disamping itu, Paloh Gadeng sebagai Desa yang berdampingan lansung dengan komplek perumahan PT Pupuk Iskandar Muda, serta salah satu dusun dari Paloh Gadeng merupakan kawasan Komplek PT PIM, yaitu dusun Permai, maka semoga kerja sama yang baik untuk membangun Gampong kearah yang lebih baik dapat tercipta, harap Camat Yudha

Acara dilanjutkan dengan Peusijuek oleh, Tgk. H.Muhammad Sufi Ibrahim (Abi Sufi) dari dayah Madinatuddiniah Darul Huda, Paloh Gadeng, Kemudian oleh Tgk. Nazaruddin Zakaria (Abi Gade) dari Dayah Madinatuddiniah Babul Huda, Gle Madat dan Tgk H.Hasanun H.Usman, Imam Besar Masjid Al Huda Paloh Gadeng.

Terakhir penyampaian ucapan selamat dan ditutup dengan do’a oleh Tgk H. Muhammad Sufi Ibrahim

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT