Serah Berkas Verifikasi, Partai Gelora Aceh Siap Ikut Pemilu

Jakarta, Jaringanberitaaceh.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Aceh rampungkan berkas verifikasi partai politik dan serahkan pada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia.

Penyerahan berkas diterima Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum, Fahri Hamzah, Sekretaris Jendral, Mahuz Sidik dan beberap pengurus DPN, di Gelora Media Center, kawasan Patra, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Juni 2022.

“Yang kita serahkan 20 DPD, yang sudah lengkap semua persyaratannya dari 23 DPD yang ada,” kata Fuady, Ketua DPW Partai Gelora Aceh.

Lebih lanjut, Fuady menjelaskan Gelora Aceh sudah siap KIP Aceh.

“Saat ini kita sudah siap ya. Kita sudah melebihi target yang ditentukan DPN. Alhamdulillah sudah serahkan 87 persen DPD dan 68 persen DPC,” ungkap Fuady.

Sementara itu, Anis Matta sangat gembira dengan penyerahan berkas dari Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel dan Bangka Belitung.

“Kita patut bersyukur, karena dengan penyerahan berkas ini, semua DPW di Sumatera sudah selesai,” ungkap Anis Matta.

Anis Matta menegaskan dengan diserahkannya berkas dari Aceh, maka kemungkinan tercapainya target Partai Gelora Indonesia di tahun 2024 akan lebih mudah.

“Alhamdulillah, begitu ujung sumatera (Aceh) selesai, kita yakin target Gelora tahun 2024, Insyaallah bisa kita capai,” kata mantan wakil ketua DPR RI ini.

Sebagaimana diketahui, Gelora Indonesia merupakan partai baru yang harus melalui tahapan verifikasi Komisi Pemilihan Umum, agar dapat diikutkan sebagai peserta pemilu tahun 2024.

Saat ini, DPW yang sudah menyerahkan berkas verifikasi mencapai 30 DPW dari 34 DPW se Indonesia. Dalam penyerahan berkas hari ini hadir dari Ketua DPW Partai Gelora Aceh, Fuady Sulaiman. Sekretaris, Mukminan. Muhammad Sufri selaku Wakil Sekretaris dan Suriawati selaku Ketua Bapilu DPW. Selain itu, juga didampingi pengurus DPN yang berasal dari Aceh, seperti Raihan Iskandar, Ketua Bidang Keummatan DPN. Azmi Fajri Usman Bapilu DPN, Kumalasari Ketua Bidang Gahora DPN dan juga Muharriadi Bangter 1 Sumatera.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT