Jata SE Punya Kemampuan dan Gagasan Membangun Gayo Lues

Blangkejeren – Jata SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues, kini resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues, menggantikan Alhudri yang maju sebagai calon Bupati Aceh Tengah di Pilkada mendatang. Pengangkatannya sebagai Pj Bupati diharapkan dapat membawa angin segar bagi pembangunan di daerah tersebut.

Heri Safrijal SP MTP, Ketua Pusat Studi Pemuda Aceh (PUSDA) , menyatakan bahwa Jata adalah sosok yang tepat untuk memimpin Gayo Lues. “Dengan ilmu yang mumpuni dan gagasan yang brilian, Jata diharapkan dapat melanjutkan berbagai program pembangunan yang telah berjalan serta memperkenalkan inovasi baru untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Jata dikenal sebagai figur penting di balik kesuksesan Alhudri dalam memimpin Gayo Lues sebelumnya. “Berkat peran aktifnya, Gayo Lues berhasil keluar dari kemiskinan ekstrem dan menduduki peringkat pertama di Aceh dengan angka kemiskinan sebesar 0,48%, berdasarkan data BPS , Rabu 24 Juli 2024,

Sebagai pemimpin yang memiliki koneksi baik dengan pemerintah pusat, Jata diharapkan mampu membawa berbagai program nasional ke Gayo Lues. “Hubungan baik dengan pemerintah pusat menjadi modal penting untuk mendapatkan dukungan dan program pembangunan dari pusat,” kata Heri.

Selain tugas utamanya dalam menyukseskan Pilkada Gayo Lues, Jata juga diharapkan dapat membawa perubahan signifikan melalui berbagai program pembangunan. “Dengan relasi yang dimiliki, saya yakin Jata mampu membawa program-program pusat ke Gayo Lues,” tegas Heri.

Heri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Gayo Lues untuk mendukung kepemimpinan Jata. “Kita berharap semua masyarakat dapat bersatu padu mendukung Jata dalam memimpin daerah ini. Dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk memastikan kelancaran dalam mengurus dan membangun Gayo Lues,” ujarnya.

Dalam kepemimpinannya sebagai Pj Bupati, Jata akan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama melalui pengentasan kemiskinan dan penanganan masalah stunting. “Keberhasilan dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem menjadi bukti kemampuan Jata dalam mengelola daerah. Kini saatnya fokus pada isu-isu lainnya yang juga penting,” tambah Heri.

Tidak hanya itu, Jata juga diharapkan dapat mendorong pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik di Gayo Lues. “Peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik akan menjadi prioritas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Heri.

Dengan berbagai tantangan yang ada, kepemimpinan Jata sebagai Pj Bupati Gayo Lues diharapkan dapat membawa perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan. “Semoga dengan kepemimpinan yang baru, Gayo Lues dapat terus berkembang dan maju,” pungkas Heri.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT