Gelar Konferensi Pers, Ini Alasan Lahir PAS

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Tgk Bulqaini Tanjungan menyebutkan partai yang dipimpinnya akan mengusung calon gubernur Aceh dari tubuh PAS sendiri, yang nantinya akan dipilih oleh ulama kharismatik Aceh.

“Hari ini belum ada calon, tapi ulama Aceh akan istikharah untuk penetapan calon gubernur Aceh yang layak diusung,” jelasnya saat Konferensi Pers PAS, di Kupi Nanggroe, Banda Aceh, 16 Februari 2023.

Tu Bulqaini berharap kritikan dari wartawan, agar PAS sebagai kapal politik dapat dibawa ke arah lebih baik, bukan malah membinasakannya. Dukungan yang ia harapakan berupa kritikan, bukan pujian.

Ulama muda Aceh ini mengakui PAS berdiri bukan atas dasar kekecewaan pada partai lokal (Parlok) lain, tetapi atas keinginan besar untuk memperbaiki sistem perpolitikan di Aceh.

“PAS lahir atas dasar amal makruf nahi mungkar dalam perpolitikan,” jelas Tu Bulqaini.

Pembentukan PAS, tegas Tu Bulqaini, berawal dari berkumpulnya 400 ulama sepuh dan ulama muda Aceh. Salah satu hasilnya pertemuan tersebut adalah membentuk partai baru. Ulama berpendapat sangat dosa orang yang mampu, namun membiarkan terus berlanjut politik yang tidak sehat, karena akan berdampak pada perkembangan agama.

Dalam waktu dekat, ujar Tu Bulqaini, PAS akan menggelar syukuran di Makam Malikussaleh, Aceh Utara yang dihadiri ulama sepuh, seperti Abu Kuta Krueng, Abu MUDI, Aba Asnawi Lamno dan ulama lainnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT