Camat Banda Baro Lantik PAW Tuha Peut Paya Dua

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Camat Kecamatan Banda Baro M. Amin S.Sos. melantik dan mengambil sumpah pejabat antar waktu (PAW) Tuha Peut Gampong Paya Dua masa bakti 2018-2024, di Kantor Camat setempat, Aceh Utara, Selasa (30/11/2021).

PAW Tuha Peut yang dilantik adalah Ketua Tuha Peut Maimun Andika, Iswadi (anggota), Ismail (Anggota), dan Sofyan (anggota). Ke empatnya mengisi kekosongan pejabat Tuha Peut, dari tujuh orang jumlah anggota Tuha Peut Gampong Paya Dua.

Dalam kesempatan itu, Camat Banda Baro menyampaikan pentingnya jabatan tuha peut yang serupa dengan legeslatif pada tingkat gampong. Maka dengan terisinya kekosongan Tuha Peut Gampong Paya Dua, diharapkan lebih terciptanya ketahanan masyarakat gampong yang lebih baik.

“Saat ini, sebagaian besar penyelesaian sengkata gampong telah dipulangkan untuk dilaksanakan oleh tuha peut bersama aparatur gampong, maka dengan lengkapnya anggota tuha peut, diharapkan peran dalam meyelesaikan berbagai konflik masyarakat akan lebih maksimal,” harap M. Amin.

Pejabat Geuchik Paya Dua, Sudirman Hanafiah, SE. dalam pembicaraannya dengan media mengharapkan para PAW tuha dapat menjadi patner kerjanya yang lebih efisien.

“Empat anggota tuha peut yang dilantik merupakan kelengkapan dari tiga anggota lama, Azhari (Wakil Katua), Sofyan dan M.Jafar yang telah bekerja dari tahun 2018. Maka dengan adanya PAW ini, saya harapkan fungsi mereka lebih baik dalam menjalankan tugasnya, sesuai amanat dan peraturan gampong”, harapnya.

Pelantikan juga dihadiri pejabat Geuchik Paya Dua Sudirman Hanafiah, Kasubsektor Banda Baro Ipda Ridwan, Batu Ud Korami 26 Banda Baro Serka Sukri, Kepala Kantor Urusan Agama Yusri Noval Lc, dan undangan lainnya. (MK).

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT