Usai Buka Raker, Plt Kanwil Tinjau Stan Robotik MIN 2 Banda Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Plt. Kakanwil Kemenag Aceh dalam hal ini diwakili Kabid Urais Kanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Tahun 2023, Kamis (02/03/2023 ) di Pade Hotel Lampeuneurut Darul Imarah Aceh Besar.

Usai membuka kegiatan tersebut Plt Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Azhari bersama Kakankemenag Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag MH, Kasubbag TU dan Para Kasi di lingkungan Kemenag Banda Aceh meninjau stand Robotik Siswa MIN 7 Banda Aceh.

Ke Stand Robotik siswa MIN 7 di Lamteumen Barat Banda Aceh tersebut, sengaja diundang tim oleh Panitia Raker untuk menampilkan kebolehan robot dalam melakukan pekerjaan menyiram tumbuh-tumbuhan, dan saat ditinjau Azhari proses penyiraman tersebut benar-benar dilakukan.

Azhari yang hadir bersama rombongan mengapresiasi Robotik Siswa MIN 7 Banda Aceh.

“Luar Biasa siswa MIN 7 Banda Aceh, begitu canggih bisa menciptakan robot yang langsung bisa menyiram tumbuh-tumbuhan, dan ini yang disiram tanaman sup,” ujar Azhari.

 

Ia juga mengharapkan ada madrasah-madrasah lain di Kota Banda Aceh yang menjalankan program Robotik, sehingga ketika ada even kompetisi Robotik tingkat nasional bisa ikut berpartisipasi.

“Harapan saya, ada madrasah lain yang menjalankan program robotic, sehingga saat ada undangan ikut kompetisi Robotik, kita sudah siap,” tutur Azhari.

Kepala MIN 7 Banda Aceh Bukhari, S.Pd. M.Pd mengatakan bahwa, MIN 7 Banda Aceh salah satu madrasah pengembang digital Robotik.

“Alhamdulillah MIN 7 Banda Aceh madrasah yang telah lolos proposal ke Tingkat Nasional di Yogyakarta pada November 2022, Konsepnya The Next Generation of Robots Making Better life (Kompetisi Robotik Madrasah 2022),” tutur Bukhari.

Ia juga mengatakan, Judul makalah proposal siswa MIN 7 Banda Aceh adalah Prototipe rancang bangun pemanfaatan limbah sampah plastic untuk penyaringan air bersih pada tanaman bersifat otomatis.

“Hari ini di kegiatan Raker ini, siswa MIN 7 Banda Aceh tampil dengan dua robot, yaitu Mobile Robot dan Robot Inovasi, semoga tahun depan, tahun 2023 siswa MIN 7 Banda Aceh lebih maju dan lebih berkembang,” pungkas Bukhari.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT