UNICEF Latih Keterampilan Medis Guru Dayah Banda Aceh dan Aceh Besar

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – UNICEF melatih guru dayah asal Banda Aceh dan Aceh Besar dalam pemenuhan kesehatan warga dayah. Kegiatan orientasi aksi bergizi dayah ini diikuti 24 guru dayah sebagai pilot projek tahun 2023, di Banda Aceh, 25-26 Januari 2023.

Perwakilan Unicef Jakarta untuk Wilayah Aceh, Widodo menyampaikan kegiatan ini diikuti enam dayah, meliputi Dayah Modern Babun Najah, Dayah Terpadu Inshafuddin, Dayah Misbahussalihin Al Waliyah, Dayah Markaz Al Ishlah Al Aziziyah, Dayah Thalibul Huda serta Dayah MUQ Pagar Air.

“Kegiatan ini melibatkan Flower Aceh. Lembaga ini dipercayakan UNICEF guna melatih guru dayah, petugas puskesmas, pejabat Disdik Dayah Banda Aceh dan Aceh Besar dalam aspek penguatan kesehatan program sekolah/madrasah/ dayah sehat di Provinsi Aceh,” ungkap Direktur Eksekutif Flower Aceh Riswati MSi.

Sementara Kepala Disdik Dayah Banda Aceh, Muhamamd MM melalui Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Muhammad Syarif MH mengapresiasi Flower Aceh dengan Disdik Dayah Kota Banda Aceh dalam menjalankan program sekolah/madrasah/Dayah Sehat. Kegiatan ini akan terus berjalan secara periodik.

“Program ini harus dilanjutkan pada dayah yang ada di Banda Aceh,” ungkap Muhammad

Muhammad Syarif mengatakan apa yang dilakukan oleh Flower Aceh-UNICEF merupakan ikhtiar besar dalam mewujudkan santri dayah sehat di Aceh pada umumnya, dan Banda Aceh serta Aceh Besar khususnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT