TPA Al-Ikhlas Dayah Terpadu Darul Ma’rifah Banda Baro Wisuda 77 Santri

BANDA BARO, jaringanberitaaceh.com – Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Ikhlas Dayah Terpadu Darul Ma’rifah Desa Ulee Nyeue Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara telah mewisuda 77 santri yang telah menyelesaikan pembelajaran metode iqra’ dan sudah mampu membaca Al-Quran.

Kegiatan yang dipusatkan di Komplek Dayah Terpadu Darul Ma’rifah ini dilaksanakan selama 2 malam berturut-turut, dimulai dari malam minggu dan senin (22-23/02/2020). Ini disebabkan banyaknya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Wisuda Santri.

Wisuda ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh TPA Al-Ikhlas Dayah Terpadu Darul Ma’rifah sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan para santri dalam membaca Al-Quran.

Foto: Dokumentasi Dayah terpadu Darul Ma’rifah

Sebelum wisuda dimulai, Para wisudawan/wisudawati menyanyikan lagu-lagu Santri yang dipandu langsung oleh Tgk. Anwar Fauzi. Kemudian dilanjutkan dengan pengujian sampel oleh Tgk. Abidinsyah Daud, Pengujian sampel ini dilakukan dengan memilih secara acak Para Santri untuk membacakan Al-Quran sebagai bentuk pembuktian bahwa yang diwisuda memang benar santri yang telah mampu membaca Al-Quran.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Wisudawan/Wisudawati oleh Tgk. Zia Maulana, penyerahan Ijazah oleh ketua TPA Al Ikhlas Ustadzah Asriani, S.Pdi dan pengukuhan wisudawan oleh Abu Pimpinan Dayah Terpadu Darul Ma’rifah Tgk. H. Abdullah Muda.

Geuchik Desa Ulee Nyeue, Asnawi H. Ali dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan wisuda ini. Kegiatan ini merupakan saat-saat yang ditunggu oleh Santri yang sudah mampu membaca Al-Quran di TPA ini.

“Semoga acara wisuda ini mampu menjadi motivasi bagi generasi-generasi yang akan datang, agar mereka tergerak hatinya untuk terus menekuni ilmu agama,” Tambah Pak Geusyik.

Dewan Pengasuh TPA Al-Ikhlas Dayah Terpadu Darul Ma’rifah, Tgk. Tajus Subki, M.Pd dalam kesempatannya berharap agar kedepan perlunya peningkatan kerjasama antara Guru TPA dan Orang tua Santri.

“Saling bekerjasama itu sangat penting, apalagi dalam menyukseskan pendidikan Generasi-generasi Islam kita saat ini,” pungkas Tgk. Tajus.

Acara wisuda ini di tutup dengan sembah sujud Para Santri yang telah diwisuda kepada Orang tua masing-masing dan keluarga yang berhadir. (Red/Tajus)

Editor: JBA

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

21 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 24731 additional Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/tpa-al-ikhlas-dayah-terpadu-darul-marifah-banda-baro-wisuda-77-santri/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/tpa-al-ikhlas-dayah-terpadu-darul-marifah-banda-baro-wisuda-77-santri/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/tpa-al-ikhlas-dayah-terpadu-darul-marifah-banda-baro-wisuda-77-santri/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/tpa-al-ikhlas-dayah-terpadu-darul-marifah-banda-baro-wisuda-77-santri/ […]

Komentar ditutup.