Sekda Aceh Puji Kepatuhan Prokes di SMKN 2

 

Meulaboh, Jaringanberitaaceh.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, memuji kepatuhan penerapan protokol kesehatan seluruh peserta didik, di SMK Negeri 2 Meulaboh.
Hal tersebut disampaikan Sekda, usai mengikuti acara dzikir dan doa bersama yang rutin digelar oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Aceh, sebelum memulai aktivitas kedinasan.

Hari ini, Jumat (30/07/2021), Sekda Aceh mengikuti acara zikir dan doa itu dari SMK N 2 Meulaboh, saat meninjau sekolah di bawah Pemerintah Aceh itu.

“Alhamdulillah, semua patuh prokes. Para siswa mengikuti dzikir dan do’a dengan memakai masker dan menjaga jarak. Terus pertahankan dan terus sosialisasikan pentingnya prokes dalam menghadapi pandemi,” ujar Sekda.
Pihak sekolah juga menyediakan sarana pencuci tangan portabel di halaman Mushalla sekolah. Sebelum mengikuti do’a bersama, Sekda sempat singgah ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh, di Aceh Barat. Sekda disambut oleh Abdul Aziz, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, di Aceh Barat.

Usai dzikir dan doa, Sekda mengimbau para dewan guru untuk terus menerapkan dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi covid-19.

“Terus sosialisasikan protokol kesehatan. Selain itu, dzikir dan do’a juga terus kita panjatkan kepada Allah sebagai ikhtiar kita melawan pandemi ini. Namun, takdir baik dan buruk tentu kita kembalikan kepada Allah. Dan, sebagai manusia beriman, kita tentu harus ikhlas menerima semua ketetapan Allah,” kata Sekda.

Berdialog dengan Siswa SMK
“Soe nan neuk? Pakon sikula di SMK (Siapa namanya, nak? Kenapa memilih sekolah di SMK? Peu jurusan?” tanya Sekda pada seorang siswi.

“Nan lon Rahma Pak. Galak lon sikula di SMK. Lon jurusan TBSM (Nama saya Rahma Pak, saya sekolah di SMK karena suka. Saya di jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor)” ujar Rahma.

Mendengar penjelasan Rahma, Sekda terkejut. “Kamu mau fokus di perbengkelan?” tanya Sekda sambil tersenyum. Rahma hanya menjawab dengan anggukan. Tak hanya dengan Rahma, Sekda juga berdialog dengan beberapa siswa lainnya.

Biasanya, Sekda rutin mengikuti dzikir dan do’a di Sekretariat Daerah Aceh. Namun, karena hari ini sedang melakukan kunjungan kerja di Aceh Barat, Sekda mengikuti dzikir dan do’a di SMK N 2 Meulaboh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT