Plt Ketua MPU Aceh: jangan Ada Kendala Pendidikan Dasar bagi Anak Yatim




Jantho, Jaringanberitaaceh – Taman Pendidikan Qur’an dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (TPQ-MDTA) Al Makmur Sibreh Aceh Besar meluncurkan Program Orang Tua Asuh bagi santri yatim, piatu, fakir dan berkebutuhan khusus, di Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Minggu (4/7/2021).

Peluncuran program tersebut bertepatan dengan Tasyakkur ke-23 dan Wisuda ke-15 santri pada lembaga tersebut.

Kepala TPQ-MDTA Al Makmur Sibreh, Baihaqi, S.Pd., M.Si., NLP menyatakan program orang tua asuh lahir karena dukungan masyarakat dan wali santri.

Sistemnya adalah yang mempunyai kemudahan membiayai yang belum mampu. Pada tahap pertama, ada 14 anak yang berasal dari kategori yatim, piatu, fakir dan berkebutuhan khusus yang bebas biaya pendidikan selama setahun, dengan catatan mereka harus menjadi rangking 10 besar di kelasnya.

“Ada hamba Allah yang bersedia jadi orang tua asuh di lembaga ini,” tutur Baihaqi, yang juga Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

Imum Chiek Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh, Tgk. H. Faisal M. Ali mengapresiasi program mulia ini. Ia berharap ke depan lebih banyak lagi yang bersedia menjadi orang tua asuh.

“Akses pendidikan dasar keagamaan jangan menjadi kendala bagi anak yatim, piatu, fakir dan berkebutuhan khusus,” tegas Tgk. Faisal Ali, yang juga Plt Ketua MPU Aceh.

Acara seharian ini dihadiri Muspika Kecamatan Sukamakmur, para wali santri, perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar dan tokoh masyarakat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/plt-ketua-mpu-aceh-jangan-ada-kendala-pendidikan-dasar-bagi-anak-yatim/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 40718 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/pendidikan/plt-ketua-mpu-aceh-jangan-ada-kendala-pendidikan-dasar-bagi-anak-yatim/ […]

Comments are closed.