PGRI Aceh Juara Umum Gurulympic 2021, Pemerintah Aceh Apresiasi

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Pemerintah Aceh mengucapkan selamat dan apresiasi pada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh dan guru yang telah mengharumkan nama Aceh, usai menjadi juara umum nasional pada ajang Gurulympic 2021.

Aceh menjadi juara dengan perolehan 22 emas, 31 perak, dan 35 perunggu.

“Alhamdulillah. Selamat pada semua guru yang telah mengharumkan nama Aceh di kancah nasional,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Minggu (21/11/2021)

Menurut Iswanto, para guru dari berbagai daerah di Aceh telah membuktikan bahwa mereka adalah pendidik berprestasi.

“Keberhasilan mereka sebagai yang terbaik di tingkat nasional, menjadi modal tersendiri untuk mendidik putra-putri Aceh,” kata Iswanto.

Lomba Gurulympic dan Siswalimpic diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021. Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama PGRI dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ada dua cabang perlombaan yang dilaksanakan, yaitu Cabang Olah Karsa dan Olah Ilmu. Pada Cabang Olah Karsa, khusus diselenggarakan bagi guru olahraga SMP/MTs. Sementara Cabang Olah Ilmu, khusus bagi guru SD, SMP/MTs, SMA/MA/SMK/SLB. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual sejak 25 Oktober.

“Alhamdulillah, para guru kita sangat antusias mengikuti kegiatan nasional tersebut. Hasilnya pun sangat memuaskan. Aceh meraih juara umum,” kata Al Munzir, Ketua PGRI Aceh.

Selain Aceh, terbaik kedua dan ketiga dalam Gurulympic 2021 diraih oleh Provinsi Jawa Tengah dan provinsi Gorontalo.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT