MIN 21 Aceh Besar Gelar Bazar Madrasah ke-IV




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 21 Aceh Besar mengadakan Bazar ke-IV, dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha, Siswa Menjadi Kreatif dan Inovatif,” di madrasah setempat, Aceh Besar, Kamis, 13 Oktober 2022.

Tahun ini istimewa, karena ada penilaian stan terbaik 1, 2, dan 3 yang dilakukan oleh Pengawas Madrasah dan kepala MIN 21 Aceh Besar.

IKetua Panitia, Pratiwi Puji Lestari SPd mengatakan stan V meraih terbaik satu diraih, dengan guru pendamping Nursyiah dan Zahrina Waddah. Stan VIII terbaik dua, dengan guru pendamping Erna Liviadewi dan Salmi. Sedang stan I terbaik tiga, dengan guru pendamping Riwaida dan Yuni Afzar

“Bazar dilaksanakan bersama antara siswa kelas VI atas bimbingan dan arahan guru pendamping dan semua elemen madrasah,” ujarnya.

Tujuannya membimbing peserta didik dalam dunia wirausaha, sehingga kelak diharapkan menjadi wirausahawan handal berkat ilmu dan pengalaman yang didapat pada bazar ini. Produk yang dijual semua berasal dari produksi dan kreatifitas bersama siswa dan siswi kelas VI, yang dibimbing wali kelas dan guru pedamping.

Acara dihadiri kepala madrasah dan guru perwakilan madrasah di lingkungan Kankemenag Aceh Besar, di antaranya Kepala MIN 42 Aceh Besar, MIN 6 Aceh Besar, MIN 7 Aceh Besar.

Sekretaris panitia bazar, Suhairi SpdI mengatakan kehadiran tamu untuk menyaksikan pelaksanaan bazar, juga sebagai bahan pembelajaran, sehingga bisa dilaksanakan di madrasah masing-masing.

“Bazar terbuka untuk umum. Siapa saja bisa mengunjungi,” jelasnya.

Pantauan media ini, banyaknya masyarakat sekitar yang datang dan terlihat sangat antusias.

Harapannya, tahun depan bisa dilaksakan lagi acara serupa dengan suasana yang lebih meriah.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT