Mahasiswa Prodi TI UIN Ar-Raniry ikuti KKP di Polda Aceh

Banda Aceh, 2 Agustus 2023 – Salah satu mahasiswa program studi (Prodi) Teknologi Informasi (TI) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Ihsan Perdana Putra mengikuti kuliah kerja praktek (KKP) di Bidhumas Polda Aceh, Selama 60 hari, dari 3 Juli – 26 September 2023.

Bidhumas Polda Aceh memiliki tiga Subbid, yaitu Penerangan Masyarakat (Penmas), Multimedia (Mulmed), dan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID).

Pada 20 hari pertama, mahasiswa TI KKP di tempatkan di Subbid Penmas untuk mendapatkan edukasi tentang tatacara membuat siaran pers, Surat Penerangan Satuan(Pensat), dan mengikuti kemitraan dengan wartawan.

Ihsan Perdana Putra sangat bersyukur bisa mengikuti KKP di Bidhumas Polda Aceh. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya banyak mendapatkan pengalaman selama mengikuti KKP tersebut.

Tak hanya mendapat pengalaman kerja yang berharga, mahasiswa TI juga diberikan edukasi dan pengarahan oleh personel bidhumas Polda Aceh.

“Saya sangat bersyukur dapat diterima KKP di Bidhumas Polda Aceh. Sebelumnya, dari falkutas saya belum pernah ada yang KKP di sini.  Semoga junior saya ke depanya dapat memproleh pengalaman KKP di Polda Aceh seperti saya saat ini,” kata Ihsan.

 

 

 

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT