Keseruan Karnaval HUT RI ke-77 di Kecamatan Dewantara




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Setelah turnamen sepak bola antar SMP dan SMA dilaksanakan pada 11 Agustus 2022, dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan perintis kemerdekaan, Teuku Bujang bin Teuku Rhi Mahmud. Peringatan detik-detik proklamasi serta aneka perlombaan pada 17 Agustus 2022.

Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kecamatan Dewantara, Aceh Utara menggelar karnaval tingkat TK, SLTP dan SLTA di seputaran Kruenggeukueh, Kamis, 18 Agustus 2022.

Karnaval dibuka Geuchik Keude Kruenggeukueh, T. Kamaruzzaman di lapangan Pasar Terpadu. Rutenya sejauh 2,5 kilometer. Acara berlansung meriah dengan aneka pakaian adat nusantara, serta pakaian TNI/Polri, perawat dan lainnya.

Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha menyambut antusias masyarakat dalam pelaksanaan karnaval dan juara bukanlah tujuan dari perlombaan, namun makna mengisi kemerdekaan dan kebersamaan itu yang utama.

“Dengan tema “Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” semoga suasana kesehatan segera membaik, agar HUT Kemerdekaan ke depan akan lebih baik lagi. Begitu pula dalam hal beribadah dan seluruh kegiatan masyarakat,” harap Camat Yudha.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Kecamatan Dewantara, Saifunnizar SE menyebutkan pembagian hadiah bagi seluruh pemenang perlombaan dibagikan pada malam Sabtu, 19 Agustus 2022, di lapangan Pasar Terpadu Kruenggeukueh.

“Dengan pembagian hadiah kepada pemenang, maka serangkaian kegiatan perlombaan, HUT RI ke-77 di Kecamatan Dewantara selesai. Namun untuk satu perlombaan lagi yaitu Fun Walk atau jalan santai akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2022 dengan pembagian hadiah secara lansung,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT