Kemenag Aceh Salur Rp 2,2 M untuk Kelompok Kerja




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kemenag Aceh salurkan bantuan Kelompok Kerja (Pokja) sebesar Rp 2 milyar lebih untuk 111 kelompok sasaran.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg menyatakan bahwa pada 2022 ini, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kankemenag) menyalurkan bantuan sebanyak Rp. 2.295.000.000, untuk 111 kelompok kerja. Terdiri dari Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Madrasah (KKM), dan Pengawas.

Kakanwil mengharapkan agar bantuan ini dapat meningkatkan kompetensi guru, baik kompetensi profesional maupun kompetensi pedagogik.

“Dan dengan bantuan ini diharapkan mereka dapat menghadirkan proses pembelajaran yang berkualitas,” harapnya, Rabu 9 November 2022.

Dr Iqbal juga mengharapkan bantuan ini berdampak secara signifikan terhadap layanan dan kualitas pembelajaran kepada siswa. Ukuran keberhasilannya pada peningkatan kualitas akademik siswa.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Zulkifli mengatakan bahwa bantuan ini, diberikan untuk 69 kelompok kerja KKG, 37 Kelompok kerja MGMP, dan 5 Kelompok kerja KKM.

“Bantuan ini merupakan bantuan tahun kedua, sebelumnya pada tahun 2021 Kementerian Agama sudah memberikan bantuan hampir Rp 9.435.000.000 untuk 423 kelompok kerja baik KKG, MGMP, KKM dan Pengawas,” rincinya.

“Bantuan untuk kelompok KKG sebesar Rp 15.000.000, dan bantuan untuk MGMP, KKM dan pengawas sebesar Rp 30.000.000. Bantuan tersebut langsung disalurkan melalui Bank BSI ke rekening Kelompok kerja masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, bahwa Untuk tahun 2023, akses pemberian bantuan untuk kelompok kerja akan didesain berbasis kompetisi dan apresiasi, maka diharapkan kepada kelompok kerja agar mengaktifkan kelompok kerja terutama dsalam rangkan peningkatan kompetensi. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT