Kemenag Aceh Besar Apresiasi Penyuluh Agama Raih Juara 1 Lomba Menulis




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Penyuluh Agama Islam, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya, Amiruddin meraih juara satu Lomba Menulis Feature, dengan tema: Kebersihan Lingkungan.

Lomba tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Media Pos Aceh dan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1444 H, yang diumumkan pada 20 Oktober 2022, di Kantor Aceh Pos, Banda Aceh.

“Alhamdulilah. Menang itu bonus, yang paling urgen adalah tumbuh motivasi dan jiwa agar selalu menulis, apa pun itu, asal bermanfaat,” ujar Amiruddin yang kerap disapa Abu Teuming.

Menurut mentor menulis dan Wakil Koordinator Forum Aceh Menulis (FAMe) ini, finansial sebagai hadiah juara hanya sementara, yang kekal adalah karya tulis. Akan lebih baik bila produktifitas menulis bisa kekal hingga kelelahan yang menghentikannya.

Kepala Kantor Kementeriam Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar memberikan apresiasi atas keberhasilan Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Krueng Barona Jaya, yang meraih juara satu lomba menulis.

“Semoga termotivasi untuk terus berdakwah lewat menulis,” ujar H Salman.

Nilai kesehatan dan kebersihan yang dituangkan dalam naskah tulisannya tentu bagian dari perintah Agama, demi menghidari mudarat dan memberikan manfaat kesehatan.

“Tentu tema ini ada nilai dakwah yang patut publikasikan,” tegasnya.

Kepala Bagian Tata Usha Kantor Kementerian Agama (Kabag TU Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar, H Khalid Wardana MSi mengapresiasi capaian Amiruddin dalam dunia menulis.

“Ini harus jadi pemantik bagi siapa pun agar produktif menulis, khususnya bagi penyuluh agama di Aceh Besar,” jelasnya.

Ia mengajak penyuluh agama memanfaatkan teknologi dan waktu luang untuk menulis, karena imbas menulis cukup positif sebagai pengembangan diri dan karir.

Momen maulid dan HUT ke-10 Aceh Pos ini juga dihadiri Kakankemenag Kabupaten Aceh Besar, H Salman Arifin MAg dan Kabag TU Kankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana MSi.

Pada even lomba yang dibuka untuk publik di Aceh ini, Amiruddin mengusung judul; Kebersihan RSUDZA Bagian Kenyamanan dan Kesembuhan Pasien. Sedangkan juara dua diraih seorang guru, Rini Wulandari, dengan judul; Intel Sampah itu Keren. Sedangkan juara tiga diraih oleh wartawan senior Harian Rakyat Aceh, Rusmadi SHI, dengan judul; Fathia, Selalu Menjaga Kebersihan. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT