Kakankemenag Kota Subulussalam Buka MIF-1 MTsN 1 Inovasi

Subulussalam, Jaringanberitaaceh.com – MTsN 1 Inovasi Subulussalam menggelar kegiatan Madrasah Islamic Festival (MIF) Ke-1 yang berlangsung di halaman MTsN 1 Inovasi Subulussalam. Rabu (15/3/23)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag., M.M. tersebut berlangsung selama Empat hari mulai hari Rabu s/d Sabtu tanggal 15-18 Maret 2023 mendatang.

Rangkaian kegiatan MIF tersebut terdiri dari berbagai macam perlombaan. Diantaranya; Cerdas Cermat (tingkat TK, MI/SD), Pidato (B. Arab, B.Inggris), Tahsin & Tahfidz, Kaligrafi.

Selain itu, terdapat juga perlombaan bidang olahraga seperti; Bulutangkis, Atletik. Peringatan Isra’ Mi’raj dan akan di tutup pada hari terakhir kegiatan dengan acara Wisuda Tahfidz dan Pengumuman pemenang lomba.

Kakankemenag dalam sambutannya mengapresiasi inovasi yang dilakukan pada MTsn 1 Inovasi Subulussalam tersebut yang berupa rangkaian kegiatan perlombaan yang dikemas dengan nama MIF tersebut.

“MIF ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh MTsN 1 Inovasi Subulussalam dan ini merupakan langkah awal yang baik dalam upaya membangun madrasah Inovasi dan kreatif” tuturnya.

Kedepannya, Kakankemenag juga berharap agar kegiatan MIF ini dapat berlangsung secara konsisten setiap tahunnya.

“Kegiatan seperti ini juga dapat menjadi upaya untuk menarik minat masyarakat untuk memilih madrasah dalam hal ini MTsN 1 Inovasi Subulussalam sebagai wadah bagi anak didik menempuh pendidikan yang berkualitas. Harapan kita bersama juga agar MIF ini menjadi awal yang baik untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat di Kota Sada Kata ini” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT