Kadisdik Apresiasi Guru Penerima Beasiswa Tugas Belajar Pemerintah Aceh

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Drs Alhudri MM memotivasi dan memberi pengarahan pada 41 orang guru penerima beasiswa tugas belajar dari Pemerintah Aceh, Senin (6/12/2021) di aula dinas setempat.

Para guru menerima beasiswa dari Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Aceh tersebut berasal dari berbagai sekolah menengah di Aceh.

Adapun beasiswa yang diterima berupa tugas melanjutkan belajar tingkat magister (S2) dan doktor (S3) pada berbagai universitas baik di dalam maupun di luar negeri.

“Saya berharap, dengan adanya beasiswa tugas belajar ini akan semakin meningkatkan kompetensi bapak dan ibu, sehingga membawa dampak bagus terhadap peserta didik maupun dunia pendidikan di Aceh,” kata Alhudri.

Alhudri mengaku senang dan bangga dengan semakin banyaknya para guru di Aceh mendapatkan beasiswa tugas belajar, jika perlu semua guru di Aceh bergelar magister atau doktor.

Sebab, kata Alhudri, dengan semakin banyak para guru dan tenaga pendidik di Aceh berpendidikan magister dan doktor, tentunya akan menambah kompetensi dan daya saing guru di Aceh. Alhasil, ketika banyak guru di Aceh berpendidikan tinggi maka akan meningkatkan mutu guru dan kualitas pendidikan.

“Ke depan, kita harapkan guru-guru yang belum mendapatkan beasiswa seperti ini juga kebagian,” kata Alhudri.

Acara ini dihadiri pejabat struktural di lingkup Dinas Pendidikan Aceh. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT