ISAD dan Syeh Fadhil Rahmi Gelar Lomba Menulis bagi Santri Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Alumni Dayah (DPP ISAD) bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Syeh Fadhil Rahmi menyelenggarakan lomba menulis bagi santri dayah se-Aceh. Perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2022.

“Lomba kita selenggarakan dengan donatur tunggal Tgk. H.M. Fadhil Rahmi. Harapannya dapat mewarnai dan menyemarakkan HSN di Aceh,” ujar Ketua ISAD, Tgk Mustafa Husen Woyla, Jumat, 21 Oktober.

Tgk Mustafa yang juga guru di Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee ini menyebutkan ISAD senantiasa berupaya menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatkan kreatifitas para santri dan pengembangan kapasitas intelektual.

Sementara itu, Sekjend ISAD, Teuku Zulkhairi mengatakan lomba ini mengangkat tema “Meneladani Rasulullah Saw dalam Semua Dimensi Kehidupan.”

“Dengan tema ini, kita harap semakin menumbuhkan kecintaan terhadap Rasulullah Saw. Tema ini sangat relevan, karena saat ini di Aceh marak peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw hingga akhir Jumadil Akhir,” kata Zulkhairi.

Lomba ini, tambah Zulkhairi, berlangsung sejak 11 sampai dengan 19 Oktober 2022. Lalu tahap penjurian. Insyaallah akan diumumkan pada 22 Oktober 2022. Sedangkan penyerahan hadiah pada 29 Oktober 2022. Informasi tentang perlombaan dapat diakses di website isadaceh.com.

Lomba karya tulis ilmiah poluer yang digelar ISAD tahun ini diketuai oleh Tgk Amiruddin (Abu Teuming) yang juga penulis produktif di Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT