DPP IKAN: Ketua Kadin Aceh Harus Miliki Tangggung Jawab Moril terhadap Masalah Narkoba

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), Syahrul Maulidi SE MSi aktif mengikuti isu pemilihan calon ketua Kamar Dagang (Kadin) Aceh.

Syahrul di Banda Aceh, Senin, 17 Mei 2022, mengatakan siapa pun menjabat ketua Kadin Aceh, agar memiliki visi dan misi bagus dalam upaya menciptakan pertumbuhan ekonomi di Aceh.

“Kadin inikan wadah bagi pengusaha, artinya organisasi ini terdiri atas pelaku usaha sukses. Saya yakin, Kadin memiliki tujuan kuat dalam upaya meningkatkan potensi dunia usaha. Ini tentu bisa berkontribusi terhadap pembangunan nasional,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini di Aceh minim lapangan kerja, sulit berkembang dunia usaha, dan investor enggan investasi di Aceh.

“Ini jadi penyebab tingginya angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Aceh. Sebagian orang akhirnya menjadikan narkoba sebagai alternatif mencari nafkah,” tegas dosen Universitas Muhammadiyah Aceh ini.

Selama ini, kata Syahrul, peran Kadin Aceh tidak ada kontribusi terhadap pembangunan Aceh. Maka siapa pun jadi Kadin Aceh harus memiliki visi dan misi kemajuan ekonomi Aceh.

“Pada Kadin Aceh terpilih, mohon masukan program terkait dengan penanggulangan narkoba di Aceh. Bisa berupa program pemberdayaan ekonomi bagi generasi muda dan bagi masyarakat, terutama yang ada di area rawan narkoba, agar generasi kita tidak lagi menjadi bagian sindikat narkoba,” harap pegiat anti narkoba ini saat menghadiri pendaftaran Ismail Rasyid sebagai calon ketua Kadin Aceh, di sekretarian instansi tersebut.

Syahrul mengucaokan selamat dan sukses pada Kadin Aceh yang sedang lakukan proses penyaringan calon-calon ketua.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT