Demi Meningkatkan Kualitas Damkar, BPBD Aceh Tamiang Gelar Diklat Kompetisi

Aceh Tamiang, Jaringanberitaaceh.com – Demi terwujudnya kinerja pelayanan di bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan yang baik dan berkompeten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat I Pemadam Kebakaran Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023.

Diklat dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. Asra di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Kec. Manyak Payed. Senin, 13-02-2023.

Sekda Asra, dalam pembukaannya menuturkan diklat tersebut sebagai tujuannya untuk memberikan bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran, khususnya dengan pencegahan dan pemadaman kebakaran, dan penyelamatan jiwa/evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya kebakaran.

“Disiplin itu harga mati. Karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Tugas pemadam kebakaran harus siap siaga 24 jam. Dengan bersinergi bersama Batalyon, Kami anggap inilah tempat yang tepat untuk melatih disiplin,” ungkapnya.

Lanjut Asra mengungkapkan, saya bangga kepada profesi pemadam kebakaran. Menurutnya dalam profesi ini terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda milik masyarakat.

“Kita harap, usai diklat ini para petugas damkar Aceh Tamiang dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Komandan Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk sinergisitas antara Pasukan Raider dan Damkar.

“Sinergisitas ini akan membangun Damkar uang lebih solid dan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” Pungkas Agus.

Kepala Pelaksana BPBD, Iman Suhery berharap anggotanya mampu mengikuti diklat dengan baik dan akan lebih berkompeten dalam menjalankan tugasnya.

Diklat ini diikuti sebanyak 90 orang petugas damkar dan akan berlangsung selama empat hari terhitung sejak tanggal 12-17 Februari 2023.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT