Area Sekolah Tak Terurus, Wali Murid Prihatin




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Area Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Samudera, Desa Blang Peuria, Aceh Utara disinyalir tidak terurus dan kurang mendapatkan perhatian Dinas Pendidikan kabupaten setempat.

Berdasarkan pantauan, selain rumput yang panjang, terlihat juga ranting pohon. Mirisnya lagi, tampak beberapa pelajar harus menyerobot rumput agar dapat menggunakan toilet.

Seorang wali murid yang tak ingin disebutkan namanya mengaku miris dengan kondisi ini. Menurutnya, sekolah yang dibiarkan kotor adalah cerminan dari kurangnya pengawasan pihak terkait dalam menjaga lingkungan.

“Jangan karena tak ditempati, lalu area tidak diurus. Padahal sekolah punya anggaran operasional,” katanya, di Aceh Utara, Rabu (10/11/2021).

Ini juga bagian dari kurangnya tanggung jawab kepala sekolah dalam menyikapi kondisi lingkungan belajar.

“Saat ini, pemerintah sedang gencarkan pola hidup bersih dan sehat, tapi lihat kondisinya berbanding terbalik,” tuturnya lagi.

Secara terpisah, kepala sekolah SMPN 1 Samudera, Lia Karlia Rossa saat dikonfirmasi dan ditanyai tanggapan via WhatsApp mengatakan telah berusaha semampunya untuk melakukan hal tersebut. Ia juga mengirim foto terakhir kali dilakukan pembersihan.

“Apa yang harus saya tanggapi, karena saya sudah berusaha membersihkan semampu kami. Terakhir di akhir Agustus,” ungkapnya singkat. (M).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT