Persela Lampanah Sabet Juara I Piala Kapolres Aceh Besar




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Keseblasan Persela Lampanah meraih juara 1 dalam laga final Turnamen Piala Kapolres Aceh Besar, Selasa, 20 Desember 2022, di Lapangan Bola Kaki Putra Samahani, Gampong Lamsiteh, Kuta Malaka, Aceh Besar.

Kepastian ini ditunjukkan dalam laga adu finalti antara keseblasan Persela Lampanah vs Ps. Batee Muda yang dihadiri seluruh pendukung dan official kedua tim. Persela menang adu pinalti 4-3.

Drama tendangan 12 pas dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2. Usai menang Persela pun berhak menerima hadiah Rp 25 juta. Sementara Batee Muda FC menerima Rp 14 juta dan juara tiga bersama, yaitu Persima Meunasah Krueng dan Peska 85 Aneuk Galong masing-masing menerima Rp 5 Juta.

Usai final, langsung dilakukan penyerahan medali kepada juara I, II, dan III serta penyelengara, perangkat pertandingan dan top score.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustaman, S.I.K, M.H saat penutupan turnamen memberikan semangat dan apresiasi kepada kedua keseblasan.

“Pada hari ini kita telah menyaksikan sportivitas oleh kedua tim yang melakukan laga final, kalah menang adalah hal biasa. Apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras selama satu bulan ini. Dengan demikian secara resmi laga turnamen dengan resmi ditutup dan terima kasih kepada seluruh sponsor yang mendukung penuh turnamen ini,” ujar AKBP Charlie.

Turut hadir dalam giat tersebut, Pj Bupati Aceh Besar M Iswanto STP, Dandim 0101/KBA diwakili oleh Kapten Inf Murdani SH, perwakilan Kajari Aceh Besar Bahrum, Kadispora Aceh Besar Abdulah SSos, Ketua Banggar DPRA Sulaiman SE, Anggota DPRA Iskandar Usman Alfarlaky, Ketua Askab PSSI Aceh Besar Muslem, Tokoh masyarakat Kecamatan Kuta Malaka Muhklis Basyah, SSos, unsur Forkopimda Aceh Besar, para PJU Polres Aceh Besar, Kapolsek Kuta Malaka Ipda Rahmad Indrawan SH, Danramil 23/Kuta Malaka Lettu Inf. Amir Bukit dan Muspika plus Kecamatan Kuta Malaka

Sementara itu, secara terpisah Manager Tim Persela Lampanah, Husaini Arsyad didampingi Mukim Reukih Mahya Zakwan memberikan apresiasi atas raihan prestasi membanggakan ini.

“Semangat bagi Indrapuri, khususnya Lampanah bisa mempersembahkan juara di ajang Kapolres Cup yang merupakan ajang bergengsi di Aceh Besar. Ending yang baik di penghujung tahun 2023,” kata Husaini.

“Terimakasih dan penghargaan yang sangat besar kepada manajemen Persela Lampanah yang telah membawa harum nama Persela FC di kancah dunia olahraga. Semoga kedepan Persela semakin jaya,” ujar Mahya.

Adapun even tersebut diikuti  32 klub yang berasal dari dalam dan luar Kabupaten Aceh Besar, dengan menggunakan sistem gugur selama satu bulan sejak 16 November hingga 22 Desember 2022.

Turnamen tersebut turut diperkuat pengamanan personel Polres Aceh Besar, Polsek Kuta Malaka dan Koramil 23/Kuta Malaka, sehingga kegiatan tunrmanen  berjalan aman dan sukses.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT