Perbakad Kodam Iskandar Muda Jalin Kerjasama dengan DPRA

BANDA ACEH – Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda, Rabu (17/06/2020) melakukan kunjungan kerja ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.

Perbakad merupakan organisasi yang memiliki badan hukum dan SK Kemenkumham RI di bawah binaan Kodam Iskandar Muda. Selain olah raga menembak, Perbakad juga bergerak di bidang pembinaan Wasbang, bela negara dan pelatihan relawan penaggulangan bencana.

Kasdam Iskandar Muda selaku Ketua Umum Perbakad, Brigjen TNI Joko P. Putranto, M. Sc dalam kesempatan tersebut menyampaikan program kerja Perbakad Kodam IM terhadap Ketua DPRA terkait persiapan dan pengkaderan Atlet menembak dalam menghadapi PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Kasdam Iskandar Muda didampingi oleh Ketua Harian Perbakad, Sab. Rafiq sabri (Panglima Yatim) dan Wakil Bendahara Perbakad, Prof. DR. Ir. Amhar Abubakar, M.S.

Kemudian, Ketum Perbakad juga mengajak Ketua DPRA menjadi salah satu Pembina Perbakad Kodam Iskandar Muda dan Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin, S.IP menyambut baik ajakan tersebut.

Atas kesediaan Ketua DPRA menjadi salah satu Pembina Perbakad Kodam IM, Kasdam IM selaku Ketua Umum langsung menyematkan rompi Perbakad dan kemudian saling bertukar cindera mata.

“Agar kiranya ke depan, pihak DPRA dapat mendukung program-program kerja Perbakad, disamping pembinaan atlet menembak juga di bidang pembinaan teritorial atau binter kreatif,” ucap Kasdam.

“Jika Pemerintah Aceh membutuhkan atlet di bidang olahraga yang lain, Kasdam Iskandar Muda juga siap mencari, menjembatani dan mendukungnya demi untuk mengharumkan nama Provinsi Aceh baik secara nasional maupun internasional,” tambahnya.

Ketua Harian Perbakad Kodam Iskandar Muda, Sab. Rafiq sabri juga turut menyampaikan agar kiranya Ketua DPRA dapat mendukung penuh pelaksanaaan pembangunan lapangan tembak venue PON 2024 yang telah disediakan lahannya oleh pihak Kodam yang berlokasi di Rindam IM, Mata Ie.

“Program tersebut sebenarnya sudah pernah disampaikan kepada Ketua DPRA sebelumnya. Namun, jika program ini nantinya dapat terwujud, maka lapangan tembak tersebut akan menjadi lapangan tembak terbesar di Indonesia,” tandasnya.

Selain itu, Ketua DPRA, H. Dahlan Jamaluddin, S.IP mengharapkan kerjasama yang baik dapat terbangun dengan Perbakad Kodam IM serta pihak lain seperti Dispora dan Pemerintah Aceh dalam membangun daerah Aceh bersama-sama.

“Keterlibatan penuh dari Perbakad Kodam Iskandar Muda, agar turut serta mengawal pembangunan di Aceh dan mendukungnya demi untuk mengharumkan nama daerah Aceh di kancah nasional dan internasional,” ucap Dahlan penuh harap.

Disamping itu, Beliau juga menyampaikan komitmen kerjasama dalam menjaga perdamaian di Aceh agar tetap langgeng selamanya. (RK).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

21 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 91995 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/perbakad-kodam-iskandar-muda-jalin-kerjasama-dengan-dpra/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 15518 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/perbakad-kodam-iskandar-muda-jalin-kerjasama-dengan-dpra/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/perbakad-kodam-iskandar-muda-jalin-kerjasama-dengan-dpra/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 17651 more Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/perbakad-kodam-iskandar-muda-jalin-kerjasama-dengan-dpra/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you can find 96206 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/perbakad-kodam-iskandar-muda-jalin-kerjasama-dengan-dpra/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/olahraga/perbakad-kodam-iskandar-muda-jalin-kerjasama-dengan-dpra/ […]

Komentar ditutup.