H Salman: Harmoni Saat Olahraga Harus Dibawa Harmoni Saat Kerja




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Salman SAg MAg menyebutkan sebagaimana harmoni dalam permainan olahraga, maka harus harmoni juga saat bekerja di kantor dan melayani publik.

“Saya harap sama-sama membaur diri, tidak dibatasi antar staf dengan Kasubbag, Kasi, dan lainnya,” ujar H Salman saat membuka Turnamen Futsal dalam Rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI yang digelar Kankemenag Kabupaten Aceh Besar, di Lapangan Futsal Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Selasa, 20 Desember 2022.

H Salman menegaskan kegiatan ini sangat positif, apalagi HUT Kemenag RI, supaya energi positif dalam olahraga dapat dibawa pada agenda-agenda di birokrasi. Sehingga tidak ada rekan kerja yang putus hubungan dan komunikasi.

“Indah saat olahraga, indah pula di berokrasi. Ini even olahraga, kita akan lihat karakter pegawai lewat olahraga,” ungkap H Salman.

Sementara Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam, H Ahkyar M Ali MAg dalam laporannya mengatakan HAB Kemenag RI 2023 dirangkai dalam beberapa agenda, ada bakti sosial, dan pada acara puncak akan dihadiri 2000 orang lebih.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HAB, ungkap H Akhyar, supaya eksistensi Kemenag makin dirasakan oleh masyarakat.

H Akhyar menjelaskan rangkaian kegiatan HAB di antaranya lomba futsal dan tenis meja antar karyawan, sekolah, dan Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan kerja Kankemenag Aceh Besar. Selain itu, digelar bakti sosial di Pulau Aceh dan Lamtengoh, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

“Kita juga menebar khatib dan memberikan santunan anak yatim di Pulau Aceh. Pada 30 Desember 2022 ada program jumat bersih di masjid kecamatan yang dikoordinir kepala KUA,” jelas Ketua Panitia Pelaksana HAB Kankemenag Aceh Besar, H Akhyar.

Pada 5 Januari 2023 akan dilaksanakan syukuran dan makan bersama di Jantho, sekaligus peresmian renovasi gedung Kankemenag Aceh Besar.

Acara ini juga dihadiri Kepala Kasubbag TU Kankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana MSi. Kasi Madrasah Kankemenag Aceh Besar, Suryadi SAg. Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Aceh Besar, Suriadinata. Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Aceh Besar, Tgk Asnawi Lc.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT