Dua Laga Pembukaan Grup B Piala Soeratin Aceh Peroleh Hasil Imbang

 

Aceh Utara | Dua pertandingan pembukaan piala Soeratin Aceh U-17, grup B yang berlansung di Stadion PT Pupuk Iskandat Muda, Aceh Utara, berakhir dengan skor imbang, Selasa 11/01/22..

Pada pertandingan pertama yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 11 Januari 2022, pukul 14:00 wib, PSBL Langsa membagi angka sama 1-1 dengan Kuta Pase FC Lhokseumawe dan pada pertandingan kedua dihari yang sama, pada pukul 16:00 wib, Dewantara United – Aceh Utara versus Bintang Aceh FC – Aceh Besar juga bermain imbang dengan skor 2-2.

Sebelum pertandingan dilaksanakan, pada malam harinya tanggal 10 Januari 2022 juga diadakan teknikal meeting yang dipimpin utusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh. H.Hasbi Muhammad, S.Pd dan diikuti oleh Dewantara United (Tuan Rumah), Kuta Pase FC, Lhokseumawe, PSBL Langsa, Bintang Aceh FC, Aceh Besar dan Persada dari Aceh Barat Daya.

Pembukaan piala Soeratin grup B dilaksanakan oleh Sekretaris Aprov PSSI Aceh, Nazaruddin yang dihadiri oleh Anggota DPR Aceh Fakhrurrazi H.Cut dan merupakan presiden Klub Dewantara United sebagai tuan rumah serta Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, S.STP, Kapolsek Dewantara AKP Zaflaini, Danramil 03 Dewantara, Kapten Chb Edi Wijaya, Manager Umum PT PIM, Saifuddin Nordin dan Imum Mukim Kruenggeukueh Tgk Abdullah Ahmad dan undangan lainnya.

Menariknya dalam laga pembukaan, antara PSBL Langsa berhadapan dengan Kuta Pase FC, salah satu wasit yang memimpin pertandingan dan bertugas sebagai wasit pembantu adalah seorang wanita dan hal ini adalah suatu yang masih langka dalam persepakbolaan Aceh.

Siti Syawaliyah (21) Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Olahraga, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, adalah satu dari dua wasit wanita Asprov PSSI dan mengantongi lisensi C-2, wanita kelahiran Langa ini telah menjadi wasit sepakbola sejak 2018 lalu dalam kompetisi PSSI tingak remaja dan bahkan pernah menjadi wasit sepakbola antar desa atau tarkam.

Pertandingan antara PSBL Langsa versus Kuta Pase Lhokseuawe berlansung dalam tempo sedang dan gol untuk kemanangan PSBL Langsa di peroleh dari gol bunuh diri pemain Kuta Pase Muhammad yudha pada menit ke 27 babak pertama, sementara gol balasan Kuta Pase dicetak oleh Abdul Aziz saat injuri time menjelang berakhir babak kedua.

Pertandingan berlansung pada pukul 14:00 dan dipimpin oleh wasit dari prov PSSI Aceh, Taufiq dari Aceh Utara, pembantu wasit satu Mulyadi Jala dari Banda Aceh, pembantu wasit dua, Ibrahim Syammah dari Aceh Timur dan Wasit cadangan Siti Syawaliyah dari Langsa.

Selanjutnya pertandingan kedua antara tuan rumah Dewantara United berhadapan dengan Bintang Aceh FC dari Aceh Besar berlansung pada pukul 16:00 Wib

Presiden Klub Dewantara United, Fakhrurrazi H.Cut berharap tim dari akademi sepakbolanya ini dapap memperoleh hasil maksimal dalam Piala Soeratin Aceh tahun 2022 ini.

Pertandingan dipimpin wasit Safrizal dari Kabupaten Bireuen, asisten wasit satu, Marzuki dari Lhokseumawe, asisten wasit dua Gembar Rinaldi Margolang dari Aceh Barat dan wasit cadangan Juliadi dari Aceh Barat, Bintang Aceh FC lebih dulu unggul dua gol pada babak pertama, baru pada babak kedua Dewantara United yang mulai menemukan bentuk permainannya, berhasi menyamakan kedudukan menjadi dua sama sampai pertandingan berakhir.

Besok tanggal 12 Januari 2022 akan bertanding Persada dari Aceh Barat Daya melawan Bintang Aceh FC dari Aceh Besar pada pertadingan pertama, pukul 14:00 Wib dan untuk pertandingan kedua akan berhadapan Dewantara United melawan PSBL Langsa pada pukul 16:00 Wib.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT