Yenny Wahid Buka Kompetisi Panjat Tebing di PON XXI Aceh-Sumut

Banda Aceh, jaringanberitaaceh.com- Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid hadiri pembukaan kompetisi panjat tebing PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat, 6 September 2024, sore.

Dalam berlangsungnya acara pembukaan kompetisi panjat tebing Yenny Wahid memaparkan, atlet cabang olahraga (cabor) panjat tebing, yang mendapatkan mendali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan bertanding di Olimpiade Los Angeles 2028 mendatang.

“Melalui ajang PON ini, saya berharap nantinya mampu melahirkan atlet-atlet unggul, yang kedepan akan bertanding di Olimpiade Los Angeles pada tahun 2028 mendatang,” tutur Yenny saat membuka pertandingan cabor panjat tebing di Komplek Venue Stadion Harapan Bangsa.

Kemudian Yenny juga menambah pujian kepada atlet panjat tebing asal Indonesia Veddriq Leonardo yang berhasil meraih mendali emas pada cabor PON di Papua, sehingga ia lolos di Olimpiade Paris di tahun 2024 lalu.

“Pertandingan panjat tebing kini semakin diperhitungkan, setelah Indonesia meraih mendali emas di paris, hal itu atlet semakin terasah skillnya,’ tuturnya.

Yenny mengaku sempat ragu dengan kesiapan venue panjat tebing, namun atas kerja sama berbagai pihak pembangunan, Yenny mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berkerja keras dalam yang singkat untuk menuntaskan venue panjat tebing.

Dan ia juga berharap pertandingan PON nantinya dapat melahirkan banyak bibit unggul atlet panjat tebing, yang kedepannya dapat dipertandingkan di Olimpiade Los Angeles pada tahun 2028 mendatang.

“Saya harap kepada seluruh atlet agar dapat menjalani kompetisi dengan sportif, tak hanya talenta yang harus dimiliki tiap atlet, namun keyakinan diri juga sangat penting untuk menguatkan mental, kalian adalah juara,” tutup Yenny.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT