Wakapolda Aceh Bertemu Menko Polhukam hingga Mengikuti Dies Natalis di Lhokseumawe

Lhokseumawe – Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri melaksanakan beberapa kegiatan di Lhokseumawe, 11—12 Juni 2023. Salah satunya adalah bertemu Menko Pulhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD dalam silaturahmi bersama Forkopimda, ulama, dan tokoh masyarakat Pasee di Pendopo Wali Kota Lhokseumawe.

Selain itu, Wakapolda juga mengikuti rangkaian rapat terbuka senat Universitas Malikussaleh (Unimal) dalam rangka Dies Natalis ke-54 di Gedung ACC Unimal.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, ada beberapa kegiatan penting yang diikuti Wakapolda selama di Lhokseumawe, salah satunya adalah silaturahmi Menko Pulhukam dengan masyarakat Pasee.

Silaturahmi tersebut mengusung tema “Pemilu Damai dan Demokratis untuk Menyukseskan Pemilu 2024”.

“Wakapolda juga sempat ikut bertemu dengan perwakilan aktivis mahasiswa Unimal dan pengecakan asrama,” ujar Joko, dalam rilisnya, Senin, 12 Juni 2023.

Diketahui, pada acara itu, Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan, sejauh ini tahapan Pemilu di Aceh sudah berjalan dengan lancar. Namun, semua elemen masyarakat harus tetap memastikan dan menjamin bahwa Pemilu 2024 ini tetap aman, karena pesta demokrasi kali ini besar serta kontestannya juga lumayan banyak.

Di Aceh, kata Mahfud, ada 18 partai politik (parpol) nasional dan 6 parpol lokal. Ini tentunya akan membuat Pemilu begitu hebat dan besar, karena pada tahun yang sama ada Pilpres dan pemilihan kepala daerah. Artinya, hampir sepanjang tahun dalam suasana politik.

“Sesuai laporan Sekda, insyaallah Pemilu di Aceh akan lancar. Hal itu dibuktikan dengan tiga kali Pemilu setelah perdamaian Helsinki berjalan dengan sangat baik. Oleh karena itu kita harus menjaga Pemilu kali ini,” ujar Mahfud MD.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT