Uji Tes Urine Polres Simeulue Bekerjasama Dengan Lapas Kelas III Sinabang

Jaringanberitaaceh.com, Sinabang- melakukan deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas III Sinabang kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Aceh.

Kegiatan ini turut dihadirkan oleh Plt. Kalapas kelas III Sinabang Nazaryadi,S.K.M.,S.H.,M.H dan Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko,S.H.,M.H beserta PJU Polres Simeulue, pada hari Selasa, 13 Juni 2023.

Dalam arahannya, Nazaryadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik antara Lapas Sinabang dengan Polres Simeulue.

“Pengayoman dan sinergitas antara aparat penegak hukum ini merupakan dukungan bagi kita semua untuk tetap berkomitmen dalam hal pemberantasan narkoba, HP, serta pungli di Lapas. Hal ini juga merupakan implementasi dari arahan Dirjen masyarakat tentang tiga kunci yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan sinergitas,” ujar Nazaryadi.

Kapolres Simeulue dan plt. Kepala Lapas Kelas III Sinabang beserta Aparat Penegak Hukum (APH), melakukan pemeriksaan uji tes urine kepada WBP mantan Anggota Polri dan TNI yang sedang menjalani pidana di dalam Lapas Kelas III Sinabang namun hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

“Aktifitas ini rutin dilakukan, untuk memberikan rasa nyaman bagi warga binaan pemasyarakatan” ujar Nazaryadi.

Pelaksana tes urine ini dilakukan kepada 5 orang WBP mantan anggota TNI/Polri dengan hasil negatif.

“Alhamdulillah, hasil razia gabungan kita pada hari ini tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkotika dan lainnya, WBP yang di tes urine juga negatif semuanya. Ini menunjukan bahwa komitmen kita selama ini menjaga keamanan dalam ketertiban di dalam lapas sangat nyata dan berjalan dengan baik”, ujar Nazaryadi.

Sementara itu Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, S.H.,M.H menyampaikan, pihaknya akan siap jika sewaktu- waktu dibutuhkan dalam hal pengamanan dan menjaga stabilitas di dalam lapas Sinabang.

“Kami selaku mitra siap membantu penuh dalam hal keamanan , pembinaan dan juga bersinergi dengan lapas Sinabang. Pertukaran informasi dan data siap kita lakukan guna menjaga kondisi tetap aman dan terkendali tanpa ada peredaran gelap narkotika dan gangguan keamanan lainnya”, tutup Jatmiko.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT