Tgk Hafiz Almansuri Sebut Tgk Miswar Njong Layak jadi Rais ‘Am RTA

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Muktamar Pengurus Besar Rabithah Thaliban Aceh (PB-RTA) ke-6 dijadwalkan pada 9 – 11 Juni 2023 yang dilaksanakan di Hotel Diana, Banda Aceh.

Diberitakan sebelumya ada delapan nama yang masuk kedalam bursa calon kandidat Rais ‘Am periode 2023-2027 yang telah resmi melakukan pendaftaran.

Adapun beberapa syarat atau kriteria yang harus dimiliki oleh calon Rais Am PB RTA ini, selain berakhlakul karimah, santri/alumni yang memiliki integritas kedayahan, pernah menjadi pengurus RTA, mampu membaca kitab minimal I’anatut Thalibin, juga harus memiliki rekomendasi dari 3 pengurus cabang kabupaten/kota se Aceh dan beberapa kriteria kekhususan lainnya.

Sementara dari delapan nama yang mencuat sebagai kandidat calon Rais ‘Am PB RTA, salah satunya adalah Tgk. Miswar, M.Ag yang mendapatkan rekomendasi dari PC RTA Kabupaten Aceh Utara.

“Kami dari PC RTA Aceh Utara mendukung dan merekomendasikan Tgk. Miswar untuk maju sebagai Rais ‘Am PB RTA periode 2023 – 2027,” ujar Tgk. Hafiz Al Mansuri dalam siaran pers yang diterima media ini, Jum’at (09/06/2023).

Menurut Tgk. Hafiz, sosok Tgk. Miswar yang lebih dikenal dengan panggilan Tgk. Miswar Njong asal Pidie Jaya ini adalah sangat layak untuk menjadi Rais ‘Am PB RTA Aceh.

Selain pernah mengecap pendidikan di Dayah Mudi Mesra Samalanga dan Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Tgk. Miswar Njong juga tercatat sebagai Dosen Ma’had Aly Darul Munawwarah.

Tgk. Miswar pun tergolong pemuda religi yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan, dan mempunyai kemampuan yang mumpuni segala bidang.

“Sosok aktivis santri seperti Tgk. Miswar Njong, dengan memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya komunikasi yang baik, memiliki pangalaman dan juga mempunyai jejaring, tentunya sudah sangat tepat dan layak untuk memimpin PB RTA untuk periode berikutnya,” imbuh Tgk. Hafiz.

Adapun tujuh calon kandidat lainnya, lanjut Tgk. hafiz yang juga Dosen Ma’had Aly Babussalam Al Hanafiah Matangkuli itu, ia menyebutkan bahwa semua kandidat ini juga merupakan putra terbaik Aceh dengan memiliki jejak rekam pendidikan dan pengalaman berorganisasi yang luar biasa

“Semoga Muktamar tahun 2023 ini berjalan khidmat sesuai yang di rencanakan dan siapa pun nanti yang terpilih menjadi Rais ‘Am PB-RTA periode 2023-2027 dapat menjalankan amanah, memberikan semangat baru dan memberikan yang lebih baik untuk RTA kedepan, sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Rais ‘Am PB-RTA sebelumnya Tgk. Marbawi Yusuf,” tuturnya.

Untuk diketahui, tujuh calon kandidat lainnya adalah Tgk Ibnu Rizal (Rais ‘Am PC RTA Aceh Besar periode 2017-2021), Tgk Haekal Afifa (Ketua Institut Peradaban Aceh), Tgk Muhammad Balia SIkom (Ketua Himpunan Pengusaha Santri Aceh), Tgk Khairizal Wahid SHI dan Tgk Uwais Alqarni selaku pengurus RTA.

Selanjutnya Tgk Bustamam Usman SHI MA (Ketua Umum ISAD Aceh), Tgk H Hasanuddin MEd atau lebih dikenal dengan panggilan Tu Sudan. (Murhaban)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT