SLB TNCC Teken MoU dengan Puswil Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – SLB TNCC Banda Aceh berkunjung ke Perpustakaan Wilayah (Puswil) Aceh, sekaligus penandatanganan MoU antara kedua pihak peningkatan kompetensi literasi siswa di SLB TNCC. Sebelumnya kunjungan sudah pernah dilakukan oleh pihak SLB TNCC serta mendapatkan balasan dalam bentuk dukungan acara pada pemilihan Duta Baca SLB TNCC tahun 2022 yang dilaksanakan bertepatan dengan hari Aksara Nasional dalam bentuk mobil Pustaka Keliling.

Kegiatan ini melibatkan bidang perpustakaan, Humas, Bidang GLS dan Outing Class, di Banda Aceh, Senin, 8 November 2022.

Kepala Bidang Layanan Perpustakaan dan Kearsipan Wilayah Aceh, Zulfadli SE MM mengatakan Puswil Aceh memiliki fasilitas yang memadai, mulai dari ruangan baca buku yang tersedia sudah mulai lengkap seperti ruang anak, remaja, dan juga ruang lainnya. Puswil juga memiliki full AC, lift, dan ruang multimedia yang sangat memadai.

“Puswil didesain seperti mall. Puswil juga sudah mengadakan pustaka keliling untuk membantu sekolah atau instansi lainnya apabila berminat untuk literasi namun belum bisa terjadwalkan secara rutin,” jelasnya.

Puswil akan membuat ruang ramah disabilitas sebagai support untuk pelayanan disabilitas nantinya jika berkunjung ke Puswil.

Pada kegiatan ini, SLB TNCC juga mendapat support dari fasilitator Sekolah Penggerak (PSP) SLB TNCC, Zainal Abidin Suarja SPd MPd. Kegiatan outing class merupakan bentuk belajar di luar kelas, sebagai wujud merdeka belajar.

Kepala SLB TNCC, DM. Ria Hidayati SPsi MEd menyampaikan penandatanganan MoU ini akan memberikan dampak positif bagi kedua pihak. Selain untuk kerja sama yang lebih intens serta pemenuhan akreditasi sekolah, juga akan membuat kinerja layanan Puswil menjadi lebih optimal l, karena menyentuh berbagai kalangan masyarakat.

Rangkaian kegiatan ini juga menampilkan minat bakat siswa seperti bercerita yang dibawakan oleh Kiki (kelas 6 SDLB), bernyanyi lagu Laskar Pelangi oleh Zaki (murid kelas 8 SMPLB) dan puisi dengan tema “Ibu” yang dibacakan oleh Uwais (siswa kelas 6 SDLB).

Tampilkan koreo/tarian masal dengan tema senam ayam dan kepompong menutup persembahan dari siswa SLB TNCC. Kegiatan dilanjutkan dengan literasi kelompok per kelas masing-masing yang dilakukan dengan sangat antusias dipandu oleh Nanny/o (guru) SLB TNCC.

“Para siswa dan guru dari SLB TNCC serta pihak Puswil tampak sangat menyatu dalam kegiatan edukatif ini. Semoga kerja sama antar kedua pihak dapat membawa kebaikan dan peningkatan kualitas literasi anak bangsa, terutama bagi siswa istimewa,” ujar Radja Fadlul Arabi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT