Satlantas dan MTsN 5 Bireuen Teken MoU Patroli Keamanan Sekolah

Bireuen – Kasat Lantas Polres Bireuen AKP Fachrul Razi dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Bireuen menandatangani perjanjian kerja sama atau MoU Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Penandatangan MoU tersebut dilakukan usai upacara bendera Senin di MTsN 5 Bireuen, Senin, 9 Januari 2023.

“Alhamdulilah pada moment upacara bendera Senin ini, Satlantas Polres Bireuen dengan MTsN 5 Bireuen telah menandatangani MoU PKS. Semoga bermanfaat bagi siswa siswi MTsN 5 Bireuen,” kata Fachrul, dalam keterangannya usai penandatangan MoU tersebut.

Fachrul ikut menjelaskan, bahwa MoU ini merupakan wujud dan komitmen MTsN 5 Bireuen sebagai lembaga pendidikan untuk senantiasa memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat luas tentang disiplin dan tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Tujuan MoU ini adalah memberi pengetahuan tentang kedisiplinan dan tata tertib berlalu lintas serta hal-hal lain yang berkaitan dengan lalu lintas,” demikian, kata Fachrul.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTsN 5 Bireuen, Iskandar mengatakan, sebagai bentuk tindak lanjut dan implementasi dari MoU tersebut sekolah yang ia pimpin akan mengadakan kegiatan pelatihan lanjutan terkait Patroli Keamanan Sekolah yang nantinya dikuti oleh peserta didik.

“Berbarengan dengan penandatanganan MoU ini, siswa yang dilibatkan dalam PKS MTsN 5 Bireuen juga langsung diresmikan oleh Kasat Lantas Polres Bireuen,” ujar Iskandar.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT